Kamis, 14 Maret 2013 – 10:50 WITA Telah dibaca 2106 kali

Tingkatkan PAD, DPKPAD Minsel Janji Sidak Tempat Usaha

Kantor Bupati Minahasa Selatan.
SUARAMANADO, Amurang MINSEL: dari tahun ke tahun, Pendapatan Askli Daerah (PAD) Minsel tak pernah tercapai. Kenapa hal itu terjadi? Kepala Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan berjanji akan turun melakukan sidak di tempat-tempat usaha yang menunggak pajak. Termasuk retribusi jasa usaha yang ada di Minsel.

'‘Hal ini disebabkan banyaknya tempat-tempat usaha di Minsel menunggak pembayaran pajak. Selama tahun 2013 ini, memang banyak usaha yang lalai. Kalau mau dilihat sejak tahun-tahun sebelumnya. Wah, memang banyak sekali. Untuk itu, saya berjanji akan membentuk tim dan langsung turun ke tempat usaha-usaha dimaksud’,' kata Kaawoan.

Kaawoan juga menjelaskan, bahwa pihaknya tinggal menunggu laporan dari sumber pandapatan terkait tempat usaha yang menunggak pajak tahun 2013 ini. dan kalau sudah ada laporan pihaknya berjanji akan langsung action dengan cara turun di lapangan. "Sekali lagi, tinggal menunggu laporan dari sumber pandapatan. Kalau sudah ada laporan dan terbukti banyak tempat usaha yang menunggak akan langsung saya turun dengan menggandeng Satpol PP dan pemerintah kecamatan", tegasnya.
Terkait ada tempat usaha yang menunggak dan tak mau membayar pajak. Maka, pihaknya akan langsung bertindak dengan cara mencabut ijin usaha bagi yang menunggak. "Kan ada surat peringatan pertama sampai ketiga. Kalau tidak mau mengindahkan, kami langsung mencabut ijin usaha mereka. Karena apa yang kami lakukan sudah diatur lewat Peraturan Daerah (Perda) yang di sahkan DPRD Minsel", tegas Kaawoan, sembari mengingatkan agar pelaku usaha jangan lalai dengan kewajibannya. (and)