Kamis, 7 Maret 2013 – 20:54 WITA Telah dibaca 1591 kali

Jero Wacik Resmikan PLTU 2 SULUT Amurang

Para pejabat teras yang menyaksikan peresmian PLTU Amurang.
SUARAMANADO, AMURANG-Kamis (7/3) tadi, Menteri ESDM Jero Wacik meresmikan PLTU 2 SULUT Amurang di Desa Tawaang kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan.

Peresmian, pukul 10.00 WITA bertempat di Pantai Moinit Desa Tawaang Kecamatan Tenga Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik meresmikan PLTU Amurang. Pasalnya, PLTU yang dibangun PT Wika tersebut bekerjasama dengan negara asing.

Proyek ini menelan biaya miliaran rupiah. Bupati Tetty Paruntu kepada media ini membenarkan hal diatas. "Benar, hari ini Menteri ESDM Jero Wacik akan meresmikan PLTU Amurang. Bahkan, pak menteri sudah berada di Manado. Sebentar lagi, pak menteri bersama Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil akan tiba di Amurang", kata Paruntu.

Rombongan bertolak dari Manado sejak pukul 09.00 WITA langsung bertolak ke Desa Tawaang (Moinit) untuk mengikuti acara demi acara yang sudah dipersiapkan. "Selain Jero Wacik, ada bebrapa tamu penting yang hadir. Termasuk Dirut PLN dan jajarannya.

Yang pasti setelah PLTU Amurang diresmikan, maka diharapkan tak akan ada masalah listrik di Minsel khususnya dan SULUT serta kawasan Indonesia Timur pada umumnya", jelasnya. (and)