Kamis, 25 Oktober 2012 – 14:17 WITA Telah dibaca 5803 kali

Tetty Paruntu Pasrah Jika Farly Liwe Dipecat Oleh Gubernur

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Tetty Paruntu

Dalam Sambutan penutupan Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di GKCC, Gubernur, S.H. Sarundajang secara jelas mengatakan akan memecat Farly Liwe yang sementara diperbantukan kepada Kabupaten Minahasa Selatan sebagai Assisten II.

Sarundajang, menambahkan, secara pribadi saya telah maafkan yang bersangkutan, kerena sama-sama manusia yang memiliki kekurangan.Tetapi secara aturan sangat sulit untuk dimaafkan, karena akan berdampak bagi orang lain.

Telah berberapa kali saudara Farly Liwe, diperingatkan, agar mematuhi aturan tentang mutasi kepegawaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia.Tetapi apa yang dia lakukan, telah melecehkan Gubernur sebagai penyelenggara pemerintah dan yang menjalankan aturan.

Untuk itu, Sarundajang sarankan kepada Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu, agar segerah memproses mutasi yang bersangkutan sesuai aturan yang ada.Jika tidak maka dalam waktu dekat ini terpaksa saudara Farly Liwe akan dipecat. Tegas Gubernur.

Untuk diketahui, Farly Liwe, adalah salah satu kandidat Bupati Minahasa Selatan dalam pertarungan Pemilihan Bupati Minahasa Selatan dan menjadi lawannya Bupati terpilih Tetty Paruntu. Entah bagai mana caranya,sebelumnya Liwe, tercatat sebagai PNS di Kabupaten Bolmong Utara tetapi kini sebagai Plt. Assisten II di Kabupaten Minahasa Selatan, tanpa persetujuan Gubernur SULUT.

Ditemui terpisah, Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu, mengaku pasrah jika akhirnya Gubernur memutuskan saudara Farlly Liwe dipecat. Persoalan mekanisme perpindahan yang bersangkutan dari Kabupaten Bolmong Utara ke Kabupaten Minahasa Selatan, diakui Tetty telah mengantongi Surat Lulus Butuh dari pemerintah Kabupaten Bolmong Utara.

Jadi sejauh ini dianggap telah memenuhi persyaratan jika saudar Farly Liwe ditunjuk sebagai Plt. Assisten II pada Kabinet Tetty Paruntu. Setahu saya yang bersangkutan telah pindah kepegawaiannya di Minsel, tandas Bupati tercantik,Tetty Paruntu.

Namun demikiaan, dikatakan Tetty, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Bupati Bolmong Utara, Hamdan Datunsolang, untuk mencari jalan terbaik dalam menyelesaikan persoalan ini.Kalau masih ada kesempatan terbuka bagi Farly agar tidak dipecat, maka kenapa tidak?. tutup pembicaraan Tetty dengan Suara Manado. (Jansen)