Minggu, 22 Januari 2012 – 08:08 WITA Telah dibaca 4357 kali

Gubernur Kecam Pembunuh Lindy

Lindy Melissa Pandoh (tengah). Foto: Facebook.

Peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi pada salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pariwisata kabupaten Minahasa Selatan dikecam gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang. Sabtu (21/01) kemarin gubernur menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa Lindy M. Pandoh. Pernyataan tersebut disampaikan Sarundajang setibanya di Manado usai melaksanakan tugas luar daerah ke Jakarta.

Dengan tegas Sarundajang mengatakan bahwa tindakan tersebut bisa mengoyak norma dan telah melampaui moral kemanusiaan. "Sangat disayangkan. Saya mengutuk keras dan berharap pelaku segera diproses hukum seberat-beratnya agar muncul efek jera", ujarnya tegas.

Sarundajang berharap agar peristiwa ini tidak terulang kembali. Dirinya meminta adanya kewaspadaan dini bagi semua kalangan khususnya kaum perempuan terhadap modus-modus pemerkosaan. "Selain aparat keamanan intensif melakukan langkah preventif, juga patut ada tindakan kewaspadaan terhadap tindakan street crime semacam ini", ujar Sarundajang sembari menyampaikan belasungkala yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.