Jumat, 6 Januari 2012 – 07:29 WITA Telah dibaca 4434 kali

Purnama Semarakkan Industri Rumah Kayu Tradisional Minahasa

Sebuah rumah khas Minahasa dalam penyelesaian.

Perusahaan yang memproduksi bangunan berkonstruksi kayu, mulai dari rumah panggung/rumah kayu tradisional Minahasa, gazebo, cottage, restoran dan berbagai produk lainnya, CV Purnama, semarakkan industri rumah kayu tradisional di Minahasa Selatan. Perusahan yang bermarkas di Mokobang, Modoinding Minahasa Selatan ini menambah-kukuhkan desanya sebagai pusat kerajinan industri rumah tradisional Minahasa.

"CV Purnama memproduksi unit hunian tradisional khas Minahasa dengan disain arsitektural yang dirancang secara cermat dengan memadukan antara keserasian disain bangunan dan lingkungan. Dimana proses pembuatan dengan menggunakan bahan kayu kualitas dan mesin produksi rumah panggung/kayu secara lengkap", ungkap Lelly Weol, sang direktur Rabu (3/1) kemarin di kantornya di bilangan Mokobang, Modoinding.

Weol menambahkan bahwa unit hunian yang diproduksi oleh perusahaannya memenuhi kerteria nilai arsitektetural, seperti bernuansa etnik/tradisional, mencerminkan filosofi budaya khas Minahas, nyaman, memiliki ruang-ruang yang memenuhi standar hunian, estetis yang didisain secara arsitektural yang indah ditunjang dengan sentuhan tradisional menjadikan model bangunan awet terhadap perkembangan zaman.

"Kekokohan bangunan menjadi syarat mutlak industri rumah kayu dan rumah panggung. Yang menjadi khasnya adalah bangunan rumah kayu Minahasa didisain tahan gempa dengan bahan pilihan yang berkualitas", ungkap Rocky Maningkas, Manager Teknik CV Purnama.

Menurut Rocky, bahan bangunan yang menggunakna jenis kayu bermutu, seperti jenis kayu meranti, nantu/nyatoh, matoa, pulutan dan lainnya yang sama kualitasnya dengan kayu meranti serta kayu cempaka bisa bertahan ± 100 Tahun.

Maningkas menambahkan bahwa pelanggan dapat menikmati sistem bangunan knock down sehingga mudah dibongkar pasang dan dipindahkan. Selain itu biaya perawatan sangat murah dan harga terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

"CV. Purnama juga membuat disain-disain arsitektural unian konstruksi kayu yang sesuai dengan keinginan pemakai. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubingi kami di 08218849........ 0815237896....", ungkap Lelly Weol.