Senin, 9 November 2015 – 18:23 WITA Telah dibaca 1540 kali

Bapak Kota Manado BERSEHATI Meninggalkan Sejuta Kenangan

Alm. N.H. Eman Mendapat Penghormatan Terakhir Jajaran Pemkot Manado

Alm N.H Eman

SUARAMANADO, Manado. Manado. Mantan Walikota Manado Dua periode Alm. Ir. Najoan Habel Eman atau dikenal dengan N.H. Eman mendapat penghormatan terakhir oleh seluruh jajaran pemerintah Kota Manado baik Walikota / Wakil Walikota DPRD dan seluruh PNS.

Jasad Alm. N.H. Eman diterima secara langsung oleh DR. G.S.V. Lumentut selaku Walikota dan DR. Harley A. B Mangindaan selaku Wakil Walikota Manado di depan pintu utama Kantor Walikota (9/11) siang setelah sebelumnya disemayamkan di gereja GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado.

Walikota Manado G.S.V. Lumentut menyampaikan turut berduka atas berpulangnya Almarhum Ir. N.H.Eman sambil berharap keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Diceritrakan Walikota tentang segudang prestasi dan kenangan bagi warga Kota Manado atas inovasi yang ditorehkan Almarhum selama menjabat Walikota Manado dua periode dan berhasil meraih Adipura Kencana kota sedang terbersih di Indonesia dengan slogan Manado Kota BERSEHATI (Bersih Sehat Aman Tertib dan Indah).

Diantara yang menjadi kebanggaan adalah berdirinya kantor Walikota yang saat ini digunakan. Selain itu Konsep Almarhum yang berbuah manis dan dibanggakan warga Manado dan Sulawesi Utara adalah Kompleks jalan Bolevard yang saat ini menjadi pusat bisnis terkemuka di Indonesia Timur serta jalan Riang Road Manado yang menjadi solusi kemacetan di Kota Manado.

Yamg lebih fenomenal bagi perkembangan Kota Manado adalah bertambah luasnya Kota Manado dengan masuknya Pulau Manado Tua, P. Bunaken, P. Siladen yang menjadi ikon Parawisata di Sulawesi Utara dengan Taman Laut Bunaken.

Diakui Lumentut dari perbincangan dengan Almarhum beberapa waktu lalu, dia pernah berpesan untuk meneruskan apa yang telah dirintis dan belum selesai sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi siapapun yang memimpin Kota Manado kedepan.

Tampak hadir di lokasi halaman Kantor Walikota dari pihak keluarga istri tercinta Ny. Agustine Emaan Dendeng, Anak-anak Lidya Eman,Gilbert Eman beserta cucu-cucu dan handai taulan kerabat Almarhum semasa hidup.

Setelah acara khidmat ini, jenasah dibawah ke Desa Sonder tempat kelahiran almarhum untuk disemayamkan semalam dan selanjutnya dikuburkan di pekuburan keluarga. Iring-ringian kendaraan melintasi Ring Road dan Bouleverd sebagai penghargaan terakhir kepada almarhum.