Rabu, 7 September 2016 – 21:57 WITA Telah dibaca 757 kali

Wagub SULUT Larut Bersama Umat Hindu di Hari Raya Galungan

SUARAMANADO Dumoga Timur - Sebagai salah satu rangkaian Hari Raya Keagamaan bagi Umat Hindu, maka oleh Parisada Hindu Kabupaten Bolaang Mongondow, menggelar Upacara dan Sembayang di Pura Puseh Desa Adat Kembang Mertha Kecamatan Dumoga Timur, Perayaan Hari Raya Galungan, dihadiri Wagub Drs Steven OE Kandouw dan Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Selasa pagi, 07/09/16.

Dikesempatan memberikan amanah (Dharma Negara), Wagub Steven Kandouw, mengajak para Umat Hindu Bolmong Raya, untuk kiranya memaknai perayaan ini sebagai refleksi dan perenungan akan arti Kemenangan, dimana Galungan sebagai keberhasilan Dharma(Kebajikan) mampu mengalahkanAdharma(Kejahatan, Kebathilan), sebagaimana tertulis dalam Lontar Sunarigama, " Oleh karena itu maknai Dharma dalam diri bagi Umat dengan meningkatkan Kualitas Hidup dan Kualitas Iman" Tandas Wagub Drs Steven Kandouw.
Selain itu pula, oleh Pemerintah Provinsi SULUT, mengajak dan menghimbau kepada segenap Umat Hindu dan Warga Masyarakat Bomong Raya, agar secara manunggal dapat mengsukseskan Pilkada 2017. Dikesempatan itu pula turut diserahkan bantuan kepada Pengurus Parisada, I Nyoman Sukra oleh Wagub SULUT sejumlah 20 Juta Rupiah.
Demikian Humas Pemprov SULUT memberitakan.