Kamis, 28 Februari 2013 – 18:26 WITA Telah dibaca 925 kali

Kemenkumham SULUT Gelar Rakor di Aston

SUARAMANADO, Manado: Kementerian Hukum dan HAM kantor Wilayah Sulawesi Utara, menggelar rapat koordinasi dalam rangka penyusunan rencana dan anggaran kerja tahun 2014. Rakor dibuka langsung Kepala Kanwil, Drs.I Wayan Sukerta, Bc.IP, SH, MH Selasa (26/2) di Aston Manado Hotel.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM SULUT Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencanan Kerja dan Anggaran Tahun 2014, di Aston Manado Hotel.

"Seperti yang telah ditetapkan di tahun sebelumnya penyusunan anggaran disusun dengan pendekatan PBK (Penganggaran Berbasis Kinerja) yang merupakan suatu pendekatan dalam system penganggaran yang memperhatikan keterkaitan antara pendanaan dan kinerja yang ingin dicapai, secara terukur dan dapat dipertanggungjawabkan dalam arti mempunyai output dan outcome yang jelas", ungkap Wayan mengawali sambutannya.

Wayan menambahkan, "penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran ini merupakan perencanaan yang berbasis kinerja yang outputnya adalah dokumen RKA-KL, walupun anggaran masih minim tetapi diharapkan dapat digunakan secara optimal dan memenuhi sasaran, kemudian didukung dengan Kerangka Acuan Kegiatan (KAK) atau TOR yang akan benar-benar menggambarkan alur pikir dan keterkaitan antara kegiatan dengan program dan bagaimana output kegiatan tersebut dicapai melalui komponen input serta didukung dengan data dukung yang lengkap " tutur Wayan.

DSC 0018

Dalam Rakor ini laporan pelaksanaan oleh Kepala Divisi Administrasi Sri Ngulati. Hadir antara lain para Kepala Divisi, para Pejabat Struktural eselon III, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, dan operator satker masing masing. (Zusi Jacob – Kanwil).

IMG 5703

IMG 5691

IMG 5698