Minggu, 6 Januari 2013 – 09:02 WITA Telah dibaca 1622 kali

Jemaat Gritma, Mendapat Dana CSR dari CV Krsital Medicalab

Wina Hidupan dan Aprisia Waworuntu berfoto bersama pendeta dan pimpinan jemaat GMAHK Gritma.

SUARAMANADO, Manado: Sudah menjadi sebuah hal yang rutin bagi CV Kristal Medicalab untuk menyisihkan sebagian dari keuntungan usahanya (CSR) Corporate social responsibility untuk kegiatan sosial di Sulawesi Utara.

Di awal tahun 2013 ini, sebuah gereja yang sedang dalam proses pembangunan di bilangan Airport Sam Ratulangi, GMAHK Jemaat Gritma sangat beruntung mendapat bagian rejeki dari perusahaan penyalur alat-alat kesehatan tersebut. Dikatakan beruntung, karena jemaat tersebut dipilih dari sekian banyak gereja yang sedang membangun.

Wina Hidupan (kiri) dan Aprisia Waworuntu (kanan).
Wina Hidupan, staf CV Kristal Medicalab yang merupakan anggota GMAHK jemaat Paaldua, induk dari Jemaat Gritma, dirinya merasa terpanggil untuk membantu penyelesaian pembangunan ‘jemaat anak’ tersebut. Atas peranan dan tuntunan dari ketua jemaat Paaldua yang juga anggota Komite Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur, Aprisia Waworuntu, Wina mendatangi gereja Gritma di hari Sabtu (5/1) kemarin.

"Jemaat Gritma merupakan jemaat yang dipilih untuk mendapatkan bantuan dari perusahaan kami di tahun ini. Menyisihkan keuntungan merupakan komitmen awal pemilik perusahaan ini dari tahun ke tahun dan tahun ini menjadi bagian jemaat Gritma", ungkap Wina saat memberikan sambutannya. Wanita muda yang ramah ini mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat memberikan support bagi penyelesaian pembangunan gereja Gritma.

Aprisia Waworuntu, yang mendampingi Wina mengatakan, ada beberapa gereja yang membutuhkan bantuan pembangunan dan jemaat Gritma yang terletak tidak jauh dari rumahnyalah yang dipilih. "Banyak gereja yang butuh bantuan, tapi ada yang di dekat rumah yang sedang membangun", jelasnya.

Ketua Jemaat Gritma, Lucky Mangkey dan Bryce Pejoh didampingi bendahara jemaat Lorsye Polii Muntuan menyambut baik sumbangan dari CV Kristal Medicalab yang berlokasi di ruko Mega Smart itu. "Jemaat Gritma sangat beruntung karena di awal tahun sudah mendapatkan sumbangan uang bagi pembangunan", ungkap Mangkey dalam sambutannya pada acara ibadah pagi itu.

Usai menerima bantuan dari CV Kristal Medicalab, pendeta jemaat Gritma, Djuan Sampouw tak lupa mendoakan pemilik perusahaan, Jab Alexander Soedarsono beserta keluarganya kiranya tetap diberkati dalam segala usahanya.

Pendeta Djuan Sampouw menerima ampolp sumbangan dari Wina Hidupan, staf CV. Kristal Medicalab.