Jumat, 28 Desember 2012 – 17:49 WITA Telah dibaca 738 kali

Rayakan Ibadah Natal dan Bakudapa Sedunia II

Malam Ini, Ribuan Warga Kawanua Bakal Tumpah Ruah di Minahasa Utara

Ribuan warga Kawanua sedunia bakal bertemu muka ‘bakudapa’ di sebuah hotel berbintang di kabupaten Minahasa Utara dalam acara Kawanua Bakudapa Sedunia II. Acara yang dirangkai dengan ibadah Natal ini bakal dibuat spektakuler dengan berbagai pementasan seni daerah ini.

"Acara bakal dimulai dengan atraksi kesenian Maengket dari Polda Sulawesi Utara, kemudian Refleksi Natal: Kita Pulang Kampung", ungkap Lucky Mangkey, salah seorang panitia Kawanua Bakudapa Sedua II kepada SUARAMANADO Jumat sore (29/12).

Selanjutnya, menurut Mangkey, sejumlah kelompok musik orchestra tradisional dan paduan suara nomor satu di daerah ini bakal melantunkan berbagai lagu-lagu Natal, antara lain kelompok music bamboo, music kolintang dan paduan suara Unima yang telah memenangkan berbagai kompetisi internasional di bidang musica sacra.

Dari daftar acara yang beredar, gubernur Sulawesi Utara bakal memberikan sambutan kepada warga Sulawesi Utara yang juga dikenal dengan Kawanua yang datang dari berbagai pelosok dunia, baik dari Eropa, Amerika hingga dari berbagai bagian di tanah air sendiri.