Senin, 6 Agustus 2012 – 10:05 WITA Telah dibaca 711 kali

Gubernur Ajak Gereja Harus Bersatu Wujudkan Kasih

Gubernur SULUT Dr. Sinyo Harry Sarundajang mengajak, gereja-gereja di SULUT untuk bersatu dalam mewujudkan kasih. Ajakan itu disampaikan saat menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin (bumber) Manado, Minggu (5/8) kemarin.

Dikatakannya, sekarang ini ada gerakan Oikumene gereja-gereja se-dunia untuk mempersatukannya, karena keutuhan umat Kritus menjadi bagian yang teramat penting sekaligus jaminan dalam mewujudkan kasih Tuhan di tengah-tengah persekutuan jemaat, jelas Sarundajang. Karena itu lewat perayaan pengucapan syukur kali ini, jemaat Eben Haezer Bumber telah mendemonstrasikan iman, harap dan kasih kepada Tuhan yang senantiasa menganugerahkan berkat terindah kepada jemaat, disamping merupakan wahana tepat bagi jemaat untuk menatap diri mengevaluasi fungsi, peran tugas dan tanggungjawab jemaat dalam bersaksi, bersekutu dan melayani, ucap Sarundajang.

Wagub SULUT Dr. Djouhari Kansil, MPd selaku Ketua Umum Panitia hari-hari raya gereja jemaat GMIM Eben Haezer Bumber menyebutkan, pihaknya saat ini sementara menghadapi renovasi plafon gereja dengan anggran Rp 300 juta. Sementara kegiatan lainnya, meliputi lomba CCA antarkolom, KKR, seminar, konser PS dan lomba Choir lagu natal dan Ibadah Oratorium Natal.

Ibadah tersebut dipimpin Bendaraha Umum BPMS Sym. Hesky Montong dan turut dihadiri Ketua TP. PKK SULUT Ny. Dietje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Ketua TP. PKK SULUT Ny Mieke Kansil tatengkeng, Walikota Manado Vecky Lumentut bersama para pejabat teras Pemprov dan Pemkot Manado. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH M.Ed selaku jubir pemprov).