Kamis, 10 Mei 2012 – 09:40 WITA Telah dibaca 2080 kali

Kerjasama dengan PT Surveyor Indonesia

Jamsostek Gelar Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Dalam rangka mensosialisasikan program kerja Jamsostek, khususnya di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) PT Jamsostek (Persero) Cabang Sulawesi Utara bekerjasama dengan PT Surveyor Indonesia, Kamis hari ini (10/5) menggelar pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Hotel Aston Manado. Acara menghadirkan sejumlah peserta Jamsostek dari 85 perusahaan swasta di Sulawesi Utara dan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Supartoyo, SH, MH, disaksikan kepala Kantor Wilayah VIII PT Jamsostek (Persero), Yoto Susiswo dan Arief Budiarto selaku kepala PT. Jamsostek (Persero) Cabang Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor PT Jamsostek (Persero) Cabang Sulawesi Utara, Arief Budiarto, SPd, MSi mengingatkan peserta sebagai yang terpilih di antara sekian banyak perusahaan di Sulawesi Utara, karenanya diharapkan akan menggali manfaat sebanyak mungkin untuk pengembangan perusahaannya ke depan.

"dengan adanya pelatihan K3 sebenarnya adalah suatu upaya kemitraan pemerintah dengan perusahan swasta, karena mengharapkan bahwa 2015 adalah masyarakat kita sudah berbudaya K3. Untuk mencapai hal itu, salah satunya adalah melalui upaya pelatihan ini",ungkap Supartoyo. Dirinya berharap, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut ke depannya.

Kepala Kantor Wilayah VIII Jamsostek (Persero), Yoto Siswanto saat ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa pihaknya hendak menekan kecelakaan kerja yang terjadi selama ini. "Kita juga ingin memasyarakatkan K3 dan pengin sekali agar tenaga kerja selamat dari kecelakaan, jadi savetynya harus betul-betul terbentuk. Kita juga ingin membentuk para ahli K3 meskipun sifatnya dasar", ungkap Siswanto.

Hal senada diungkapkan Wakil Direktur bidang Corporate Planning PT Surveyor Indonesia, Negari Karunia Adi selaku penyelenggara acara. Dikatakannya, sejak September tahun lalu pihaknya telah menyelenggarakan acara tersebut di berbagai daerah di Indonesia bekerjasama dengan Jamsostek, dalam rangka mencapai Indonesia Berbudaya 2015. "Untuk mencapai hal itu harus melalui pelatihan dan dilakukan secara masal, secara nasional", katanya.