Sabtu, 24 Desember 2016 – 08:48 WITA Telah dibaca 572 kali

Pra Natal HIPPI SULUT Diwarnai Parade Puisi

SUARAMANADO,Manado. Wadah berhimpun para pelaku bisnis yang mayoritas UMKM itu menggelar ibadah pra natal yang bertempat di Markobar-Kopination, Jumat 23 Desember 2016, berlangsung dengan sangat meriah namun khidmat.

Perayaan yang dilakukan dengan format parade puisi, mulai dari doa hingga khotbah memberikan nuansa berbeda dalam merayakan hari kelahiran Yesus Kristus itu. Tak hanya itu, hadir pula anak-anak yatim yang mendapat perhatian khusus dan diberi motivasi langsung oleh Putri Pariwisata Lois Tangel yang juga hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPD HIPPI SULUT, Veldy Umbas mengatakan bahwa perayaan natal yang sederhana ini dimaksudkan untuk meneladani spirit Kristus yang lahir dalam kesederhanaan. Karena itu, format perayaan dibawakan dengan menampilkan anak-anak muda yang kreatif melalui art performance dan pembacaan puisi-puisi natal yang sarat mana, kritis tapi konstruktif.

"Bagi HIPPI SULUT, ini adalah momentum bagi kita semua untuk menempatkan nilai-nilai kehidupan melebihi nilai-nilai materialistik. Kita boleh berlebih dalam materi, tapi kalau kehilangan nilai-nilai kehidupan yang hakiki sama saja kerja keras kita tak ada artinya",ujar Umbas dalam sambutan natalnya.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Executif KADIN SULUT, Stefan Obaja Voges, SH, MH, dan Serfie Kilis selaku Ketua Wira Usaha Bank Indonesia (WUBI) SULUT, juga Lucky Mangkey dan Hanny Sumakul yang juga pengurus teras HIPPI SULUT.

Mereka ikut mendorong agar menjaga kebersamaan serta teladan Yesus dalam kehidupan sehari-hari, apalagi tantangan dunia bisnis yang sangat keras. Hadir dalam kesempatan yang sama, Putri Pariwisata Indonesia, Louis Tangel yang ikut memberikan motivasi positif bagi anak-anak yatim untuk tetap tegar dan bersemangat untuk menghadapi kehidupan. (***)