Kamis, 1 Desember 2016 – 08:06 WITA Telah dibaca 314 kali

Natal Momen Untuk Revolusi Mental

Olly Dondokambey Launching SULUT Cristmas Festival 2016

Gubernur Olly Dondokambey Memasang Lilin Natal Propinsi SULUT
SUARAMANADO,Manado. Gubernur SULUT Olly Dondokambey secara resmi melakukan Launching Cristmas Festival 2016 yang diawali dengan perayaan Ibadah Natal tingkat Propinsi Sulawesi Utara bertempat kompleks Marina Plaza Manado.

Ibadah Natal tingkat Propinsi SULUT dipimpin masing-masing Pdt. Wisye Makisanti untuk Liturgi dan Pdt. Hendry Runtuwene,M.Th. menuntun dalam pembacaan Alkitab dan Khotbah Natal yang dikutip dalam Ayat Alkitab buku Yesaya Pasal 40 ayat 3–5 tentang periapan pribadi masing-masing dalam menanti kedatangan Kristus Yesus juru selamat Manusia.

Wakil Gubernur Drs. Steven Kandou
Gubernur SULUT Olly Dondokambey,SE mengajak warga SULUT untuk menjadikan Natal kali ini untuk mewujudkan program Revolusi Mental dari Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kala, dengan harapan tercipta saling menghargai antar umat beragama di Indonesia.

Diakui Olly saat ini ada sekelompok orang yang coba memecah belah persatuan Indonesia sehingga banyak hal yang perlu disikapi bersama dalam menjaga keutuhan NKRI yang mengakui keberagaman. Untuk itu Gubernur mengajak warga SULUT untuk berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri dan terhadap lingkungan kita.

Kapolda SULUT Mayjen Wilmar Marpaung

Cristmas Festival 2016 akan tampil berbeda dari sebelumnya karena akan diisi dengan berbagai kegiatan bertemakan Natal seperti Lomba Seni Budaya dan Lagu Natal dari pencinta seni di SULUT. Selain itu diberi kesempatan bagi pencinta Boga untuk menampilkan Cake Natal terbesar di Kawasan Mega Mas.

Hal spesial lain adalah wajah Propinsi SULUT akan berubah sepanjang Desember ini dengan berbagai hiasan dan ornamen Natal disemua sudut Kota hingga pelosok desa yang nantinya akan dijadikan sebagai kalender Pariwisata Natal di tingkat Nasional dan Internasional mengalahkan negara lain yang melaksanakan hal yang sama.

Sekprov Edwin Silangen Bersama Ibu
dengan Cristmas Festival diharapkan menjadi daya tarik wisata baik Nasional dan Internasional ditandai dengan kehadiran Group Band Lagendaris Dunia Air Suply dalam konser Festival ini yang direncanakan Tanggal 4 Desember mendatang di lapangan Mega Mas.

Sasaran utamanya menurut Ir. Happy T. Korah,M.Si selaku Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi SULUT, sektor pariwisata Sulawesi Utara semakin mendunia dan makin banyak lagi Wisman datang ke Sulawesi Utara dengan sasaran akhir rakyat sejahterah. (jansen).