Minggu, 10 April 2016 – 20:13 WITA Telah dibaca 957 kali

HUT Pastor Suwatan Berhasil Kumpulkan Dana 2 Miliar

Mgr. Josef Theodorus Suwatan,M.Sc.
SUARAMANADO,Manado. Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 76 Tahun Mgr. Josef Suwatan,M.Sc Kepala Keuskupan Manado berhasil mengumpulkan dana dari para Donatur yang ada di Kota Manado kurang lebih Rp. 2 Miliar yang diperuntukkan pembangunan Pusat Kegiatan Pemuda Gereja Katolik sekeuskupan Manado.

Aksi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang didaulat memberikan sambutan sekaligus menjadi promotor dalam peringatan HUT Pastor Suwatan dan mengumpulkan pundi-pundi bagi program pembangunan Pusat Kegiatan Pemuda Gereja Katolik di Desa Lota Kabupaten Minahada berhasil menghipnotis para tamu undangan untuk merogoh kocek mulai Puluhan hingga Ratusan Juta Rupiah per Donatur.

Menurut Olly,Aksi spontanitas para Donatur sebagai wujud Torang Samua Basudara sebagai sesama warga Nyiur Melambai dalam menunjang progran Pemuda Katolik se Indonesia yang akan mbanjiri daerah ini Oktober nanti. Pastor Josef Suwatan sebelumnya memaparkan rencana pembangunan Pusat Kegiatan Pemuda Gereja Katolik di Desa Lota dengan kapasitas daya tampung 3.000 orang dengan Total Anggaran Rp. 15 Miliar.

Pastor sangat mengapresiasi inisiatif Gubernur SULUT Olly Dondokambey,S.E yang berhasil membujuk para Donator sehingga memberi partisipas di kesempatan ini sekaligus menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas waktu menghadiri HUT Pastor ke 76 Tahun. dengan niat dan hati yang tulus segenap jajaran Keuskupan Manado akan mengelolah dan mempertanggung jawabkan seluruh Dana yang masuk sesuai kebutuhannya.

Ditambahkan Suwatan, di puncak Hari Pemuda Katolik se Indonesia diharapkan Gedung Pusat Kegiatan Pemuda di Desa Lota telah rampung dan siap digunakan, hingga saat ini sesuai hasil koordinasi pembangunannya berjalan sesuai jadwal yang ditetapka.(jansen)