Selasa, 30 Juli 2013 – 13:02 WITA Telah dibaca 717 kali

Walikota: Perbedaan Adalah Keindahan Yang Berharga

SUARAMANADO, Manado: Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Senin 29 Juli 2013 mengadakan Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin, Pondol-Kelurahan Wenang Selatan.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan agar umat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat menjalankannya dengan penuh hikmat. Lebih lanjut disampaikan oleh Walikota agar terus menjaga dan memelihara kerukunan di kota Manado. "Doakan saya dan Wakil agar dalam kepemimpinan kami dapat mengsejahterakan masyarakat kota Manado", pinta Walikota.

Hal lain yang disampaikannya bahwa dirinya dan Wakil bekerja untuk kepentingan semua. "Tidak pernah terlintas dipikiran kami berpikir untuk kepentingan satu golongan agama atau suku. Jangan pertentangkan perbedaan suku dan agama. Perbedaan adalah keindahan yang berharga dan harus dijaga bersama", pesan Walikota.

Hal penting lain yang disampaikan oleh Walikota adalah insentif 6,5 milyar yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemkot Manado atas keberhasilan over target PBB pada tahun 2012 yang mencapai 108%.

Imam Masjid Al Muttaqin, Muh. Al Buchari mengatakan bahwa antara Islam dan Kristen terdapat kesamaan, yaitu sama-sama memiliki dua hukum. "Kerukunan di kota Manado dibawa kepemimpinan pasangan Walikota dan Wakil Walikota, GS. Vicky Lumentut-Harley A.B. Mangindaan lebih nyata", ujarnya.

Turut hadir: Kapolresta, Drs.Amran Ampulembang; Dandim, Indarto; Assisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Franky Mewengkang, Asisten Perekonomian, Drs. Rum Usulu, Asisten Administrasi Umum Dra. Henny Giroth,ketua PHBI kota Manado, Amir Liputo, SH; mewakili Kakandep Agama kota Manado, Harun Pakaya; kepala SKPD; Sekretaris FKUB, Sofyan Lapasau; Camat Wenang dan lurah.