Selasa, 2 April 2013 – 12:10 WITA Telah dibaca 346 kali

Wagub: Pemuda GMIM Harus Miliki Integritas

SUARAMANADO, MANADO SULUT: Senin 1/4 2013 seluruh Pemuda GMIM melaksanakan ibadah HUT Pemuda yang ke 87 yang dirangkaikan dengan pawai paskah yang tepatnya di laksanakan di desa Tresman,Minut.

Seluruh pemuda Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) diharapkan menjadi pemuda yang bertanggung jawab da memiliki integritas dalam kehidupan bermasyrakat. Hal tersebut disampikan oleh Wakil Gubernur SULUT DR Djouhari Kansil Mpd kepada ribuan pemuda GMIM dalam acara HUT Pemuda GMIM ke 87 dirangkaikan dengan ibadah dan pawai paskah yang dilaksanakan Senin (1/4) bertempat di desa Treman Kabupaten Minahasa Utara.

"Saya mengharapkan setiap pemuda GMIM bisa menjadi panutan dengan memiliki semangat intelektual, memiliki pikiran jernih serta bertanggungjawab dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat sehari hari", kata Wagub saat memberikan sambutannya.

Dilanjutkan mantan Kadis Diknas Provinsi SULUT ini, pemuda GMIM kiranya dapat menjadi pilar pembangunan yang profesional dalam bidangnya, kreatif serta terus berinovasi guna membangun kehidupan yang lebih baik serta memajukan kesejahteraan SULUT. "Tentunya seorang yang memiliki intelektual, bertanggungjawab serta kreatif harus memiliki rasa takut akan Tuhan, karena dengan takut akan Tuhan merupakan dasar seorang bisa menjadi sukses dalam kehidupannya", ucap Kansil.

Kansil juga bangga dengan pemuda GMIM yang menjadi salah satu pilah pembantu yang membuat SULUT aman sampai saat ini, tanpa dukungan dari pemuda GMIM sulit menciptakan suasana aman damai dan tentram di SULUT. Hal senada juga disampaikan Pendeta A Rumengan saat memimpin Ibadah Syukur dimana setiap pemuda GMIM harus menjadi contoh baik dimasyarakat dengan tidak terlibat narkoba, miras dan seks bebas.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemukulan tetengkoren berdurasi 87 detik yang menandakan HUT Pemuda GMIM ke 87, sekaligus memecahkan rekor dengan pemukulan tetengkoren terlama. Hadir dalam acara tersebut Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Walikota Manado GVS Lumentut, Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, serta tokoh Minut M M Tuaidan. Selesai melaksanakan ibadah, seluruh peserta melaksanakan pawai paskah bersama.