Selasa, 26 Maret 2013 – 15:54 WITA Telah dibaca 1617 kali

Seminar Rohani Raising The Standard

SUARAMANADO, TOMOHON:Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE.Ak menghadiri dan membuka secara resmi Acara Seminar Rohani-Raising The Standard yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon pada hari Kamis, 21 Maret 2013.

Acara ini diawali oleh Ucapan selamat datang dan pembacaan surat izin acara oleh Ronald Pandey Sip. Selanjunya DR. Dolvin Karwur M Kes M Si dalam laporannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon dengan Tim dari Raising The Standard Movement Jakarta dan juga Karang Taruna Kota Tomohon. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 21 Maret sampai dengan Sabtu, 23 Maret 2013 yang akan membahas tentang "Hati Bapa, Kekudusan dan Gambar Diri", pesertanya adalah para generasi muda/siswa-siswi yang ada di Kota Tomohon dengan jumlah kurang lebih 6000 peserta.

Dijelaskan pula bahwa pembiayaan seluruh kegiatan ini ditanggung oleh Raising The Standard Movement Jakarta. Tujuannya dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menghindari para genarasi penerus bangsa terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang negatif atau menyesatkan contohnya tawuran antar pelajar, sex bebas, Narkoba dan lain-lain sebagainya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon sangat bersyukur dan juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Rasing The Standard Movement (RTS) yang sangat peduli untuk membangun karakter generasi muda yang ada di Kota Tomohon. Lanjutnya bahwa generasi muda merupakan harapan bangsa, Suatu negara bisa maju salah satunya ditentukan oleh seberapa jauh generasi mudanya memenuhi standard yang berkualitas. Baik kualitas dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga harus didukung oleh kualitas kerohanian yang baik. Namun dalam kenyataannya banyak generasi muda kita sekarang ini, sebagaimana telah dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan yakni telah banyak generasi muda yang terlibat dalam hal-hal yang negatif untuk itu dengan adanya kegiatan Seminar Rohani ini, Pemerintah Kota sangat mendukung penuh upaya dari Raising The Standard Movement untuk gerakan Pemulihan Generasi muda melalui kegiatan Seminar ini.

Beliau berharap semoga lewat kegiatan ini, akan ada hasil-hasil yang positif bagi para generasi muda karna tongkat estavet pembangunan ada pada generasi muda saat ini dan semoga juga kegiatan ini akan memberikan hasil yang positif bagi perkembanagan jati diri, pembentukan karakter serta mengoptimalkan kemampuan generasi muda. Mengakhiri sambutannya Walikota mengajak kepada para siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, semua materi yang akan diberikan sehingga kalian akan memiliki kemampuan untuk menjaga dan meningkatkan standard kehidupan yang sepadan dengan firman Tuhan dalam hal kekudusan dan hubungan pribadi dengan Tuhan.

Nara sumber; Ketua Tim Raising The Standard Jakarta Pdt. Benny Gunawan bersama tim Pdt. Ponky dan Pdt Chris, Hadir dalam acara ini juga Danlanudsri Manado Kolonel Ferdinand Roring, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang S Sos, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Drs. Jifry Kawung Sth, Msi, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Tomohon Pdt. Janury Lumingkewas, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon DR. Dolvin Karwur M Kes, Msi bersama Jajarannya, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Beldy Tombeg, ST bersama pengurusnya, Para Hamba Tuhan, Para Guru dan Siswa-siswi.