Kamis, 23 Juni 2016 – 00:27 WITA Telah dibaca 455 kali

Perkuat Sinergitas BKKBN Se SULUT Tuntaskan Kemiskinan

SUARAMANADO,Manado. Program Pemerintah SULUT Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)sangat terkait erat dengan program Kampung KB dari BKKBN dalam percepatan kesejahteraan masyarakat yang berkategori padat penduduk,kumuh,tertinggal dan terpencil.

Edison Hutagaol Plh Ka. BKKBN Propinsi SULUT menjelaskan; Program Kampung KB yang di canangkan Presiden Joko Widodo sesuai dengan program Nawacita dinilai sangat tepat karena program ini langsung mengena pada sasaran masyarakat miskin sesuai kriteria yaitu Padat,Kumuh,Terkebelakang,Tertinggal.

Rakorda Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Hotel Paninsula (23/6), menitik beratkan pada Sinergitas antar Pemerintah,Pemda dan Mitra Kerja dalam mendukung pembangunan dan pengendalian Penduduk, KB,untuk mewujudkan Nawacita Jokowi-JK.

Diakui Edison,selama ini yang menjadi hambatan utama dalam BKKBN Propinsi dengan Dinas KB Kab/Kota adalah masalah Sinergitas sehingga program BKKBN tidak sampai ke tingkat bawah di daerah masing-masing. Hadirnya Kampung KB di tiap Kab/Kota diharapkan menjadi solusi terhadap penyelesaian kemiskinan dan meningkatkan sinergitas Kab/Kota dengan BKKBN.(Jansen)