Rabu, 11 Mei 2016 – 03:23 WITA Telah dibaca 516 kali

Mentri Susi Akan Meluncukan Kapal Penyanggah Perikanan di Bitung

Ir. Ronald Sorongan,M.Si Kepala Dinas Kelautan Perikanan SULUT
SUARAMANADO,Manado. Malam ini (11/5) rencananya Mentri Kelautan Perikanan Susi Pujiastuti tiba di Manado dalam rangkaian kunjungan kerja di Propinsi Sulawesi Utara selama Dua hari.

Ir. Ronlad Sorongan,M.Si Kepala Dinas Kelautan Perikanan SULUT usai rapat koordinasi di Gedung CTI Kairagi (11/5) dalam rangka kunjungan Mentri Kelautan Prikanan di daerah ini menjelaskan bahwa; Kehadiran Mentri Susi di Sulawesi Utara dengan beberapa agenda penting serta meninjau potensi perikanan di SULUT.

Tambah Sorongan, besok Ibu Mentri akan mengunjungi kepulauan Sangihe untuk meresmikan Pelabuhan Perikanan Dagho yang dibangun atas bantuan Kementrian Kelautan Perikanan. Selanjutnya pada Jumat besoknya (13/5) dijadwalkan Ibu Mentri akan meninjau kapal-kapal perikanan di Pelabuhan Perikanan Bitung.

Selanjutnya Ibu Mentri akan meluncurkan Kapal Penyanggah Perikanan dalam memberi kesempatan bagi pengusaha perikanan di Bitung memenuhi kebutuhan bahan baku ikan bagi Unit Pengelolah Ikan.

Dengan diluncurkan Kapal Penyanggah Perikanan milik Pengusaha Perikanan di Bitung sebagai Kebangkitan Industri perikanan di Sulawesi Utara yang selama ini mengalami kelesuhan akibat Moratorium dibidang perikanan.

Jadi pengusaha perikanan kembali diizinkan melakukan Transhipment untuk hasil tangkapan ikan nelayan. Namun Sorongan berpesan agar pengusaha perukanan yang ada di Sulawesu Utara agar tidak menyalah gunakan kesempatan dari pemerintah dalam operasional Kapal Penyanggah Perikanan. (Jansen)