Selasa, 19 April 2016 – 02:47 WITA Telah dibaca 584 kali

Menkopolhukam; Bupati Wajib Cek,Cek & Re-Cek Soal Dana Desa

Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan
SUARAMANADO,Minut. Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mintakan kepada Bupati agar Cek,Cek & Recek atas pelaksanaan Dana Desa di tiap Desa apakah sesuai pelaksanaannya dilapangan. Agar penggunaan Dana Desa sesuai yang direncanakan pemerintah maka wajib bagi Bupati melakukan Cek,Cek & Recek dilapangan,

Hal ini menurut Luhut sangat penting karena sasaran Pemerintahan Jokowi untuk membangun dari Desa yang ujung-ujungnya kesejahteraan dapat merata diseluruh tanah air Indonesia.

Program Dana Desa dikatakan Luhut telah mendapat pengakuan Dunia Internasional sebagai upayah meratakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu harus dipastikan dengan benar penerapan dilapangan agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa.

Dihadapan peserta Musrembang tingkat Propinsi yang dihadiri Bupati/Walikota se SULUT di Ballroom Hotel Sutan Raja (19/4),Menkopolhukam mendorong seluruh Pimpinan Daerah di SULUT agar lebih meningkatkan program kerja dan produktifitas sehingga pertumbuhan ekonomi semakin baik dengan modal SDM SULUT yang berada diatas rata-rata Nasional.

Hal penting lain yang ditekankan, agar seluruh Pimpinan Daerah bersama-sama memerangi penggunaan dan peredaran Narkotika karena data menunjukkan ada 50 orang meninggal setiap hari akibat Narkotika, demikian juga bahaya HIV AIDS.(jansen)