Sabtu, 7 November 2015 – 23:28 WITA Telah dibaca 608 kali

Olly: Walau Berdebat Kita 1 Untuk SULUT Hebat

Olly Dondonkambey
SUARAMANADO, Minut: Pasangan Nomor Urut 1 Calon Gubernur Olly Dondokambey bersama Calon Wakil Gubernur Steven Kandow tampil Elegant serta Terstruktur dalam penyampaian Visi & Misi saat Debat Publik Calon Gubernur Propinsi Sulawesi Utara yang berlangsung penuh persahabatan bertempat di Ball Room Hoetel Sutan Raja (7/11) semalam Kabupaten Minahasa Utara.
Dengan Berbalutkan Kemeja Putih kedua Paslon usungan PDIP dan Nasdem ini tidak sekalipun terlihat grogi apalagi bingung dalam penyampaian Visi & Misi hingga sesi tanya jawab dan memberikan argumentasi terhadap persoalan pembangunan di
Sulawesi Utara jika warga mempercayakan keduanya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode Tahun 2015–2020 kedepan
Semisal, persoalan terkait Bonus Demografi, dimana menurut keduanya (OD-SK), jalan keluar yang akan dilakukan kedepan yaitu penyerapan Tenaga Kerja dengan kegiatan Padat Karya serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan melakukan metode Membangun dari Desa yang selama ini tidak menikmati pertumbuhan ekonomi tinggi yang hanya terpusat di perkotaan.
Menyoroti IPM Propinsi Sulawesi Utara yang berada di peringkat 7 Nasional telah menjadi perhatian pasangan OD-SK untuk mengembalikan kejayaan Propinsi Sulawesi Utara di bidang pendidikan dimana diwaktu yang lalau sebagai rujukan kwalitas SDM di Indonesia Timur. Berbagai program untuk ini berupa peningkatan Harapan Hidup, meniakkan Income Perkapita, serta menaikkan tingkat lamanya pendidiPkan dengan program Wajib Belajar 12 Tahun.

Diakhir sesi Debat Publik, Olly membacakan sebuah Puisi " Jalan-jalan ke Gunung Klabat Singgah mandi di Kalawat, Walau kita berdebat Kita 1 untuk SULUT Hebat ". Ditegaskan Ollly bahwa dirinya bersama Steven Kandow memiliki komitment kuat membangun Sulawesi Utara semakin Hebat. (jansen)