Sabtu, 31 Oktober 2015 – 16:33 WITA Telah dibaca 567 kali

Dinas Kelautan dan TP. PKK SULUT Gelar Lomba Menu Ikan

Ketua TP. PKK SULUT Membuka Lomba Menu Ikan

SUARAMANADO. Manado. Dalam rangka peringatan Hari Ikan maka Dinas Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan TP.PKK Propinsi Sulawesi Utara gelar lomba berbasis ikan baik berupa menu dan masakan serta bazar.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Sparta Tikala Manado dibuka oleh Sri Sumarsono selaku Ketua TP. PKK Propinsi Sulawesi Utara.

Dodol Rumput Laut
Kata Sri Sumarsono, kegiatan ini sangat penting dalam memperkenalkan keragaman dan higenis terhadap sumber pakan utamanya yang berbasis ikan yang kaya akan kandungan protein.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Propinsi SULUT Ir. Ronald Sorongan melaporkan dimqana kegiatan yang diikuti kelompok Umum yaitu lomba Masak Inovasi Masak Ikan.

Kemudian lomba menu Seba Ikan yang dibagi dalam Tiga Kategori yaitu:,Menu Kudapan, Menu Balita dan Menu Utama yang pesertanya dari 9 Kabupaten / Kota se SULUT. Selain itu ada Bazzar produk berbasis Ikan.

Keluar sebagai Juara Lomba Inovasi Masak Ikan yaitu: Eunike Tombokan dari Kab. Minahasa sebagai Juara I, Kemudian SMKN 1,Airmadidi Juara II, dan SMKN 3 Manado Juara III.

Demo Masak Ikan dari UPTD Pengolahan Hasil Perikanan Tumumpa
Kategori Lomba Menu untuk Kudapan: Kabupaten Bolmut Juara I, Kab. Minahasa Juara II, dan Kab. Bolsel Juara III.

Kategori Menu Balita: Kota Kotamobagu Juara I, Kab. Minut Juara II dan Kab. Bolmut Juara III.

Kategori Menu Keluarga (Utama)
: Kota Kotamobagu Juara I, Kab. Minut Juara II, Kota Manado Juara III. dan keluar sebagai Juara Umum adalah Kota Kotamobagu. (janswn)