Selasa, 20 Januari 2015 – 03:40 WITA Telah dibaca 1932 kali

Glenny Isyaratkan VAP Cagub SULUT dari Partai Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra SULUT Glenny Kairupan bersama Vonny Aneke Panambunan
SUARAMANADO, Manado. Vonny Aneke Panambunan atau lebih dikenal dengan sebutan VAP mendapat sinyal kuat dari Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara Glenny Kairupan untuk diusung menggantikan Sinyo Harry Sarundajang menjadi Calon Gubernur Sulawesi Utara periode mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara Glenny Kairupan memberi persyaratan bagi siapapun yang ingin menggunakan Partai Gerindra sebagai kendaraan pada Pilbup dan Pilgub di Sulawesi Utara kedepan, yaitu mereka yang memiliki basis masa yang jelas. Sebelum ditetapkan sebagai Calon Bupati maupun Calon Gubernur, mereka harus mengikuti sejumlah persyaratan diantaranya akan dilakukan konsultasi dengan DPP tentang kesiapan yang bersangkutan. Karena yang dianut Partai Gerindra adalah partai terbuka untuk semua yang didasarkan pada demokrasi terpimpin

Konsultasi dimaksudkan untuk memberi keyakinan kepada DPP bahwa calon tersebut memahami sikap dan keinginan partai dalam menyamakan persepsi masing-masing. Jika telah ada titik temu, baru kemudian partai melakukan uji petik dilapangan atas apa yang disampaikan calon tersebut, untuk lebih memberi keyakinan dan membenarkan ucapan calon tersebut terutama tentang basis masa yang dimilikinya.

Syukuran Tahun Baru Partai Gerindra SULUT dan Partai Gerindra Maluku
Lebih lanjut menurut Glenny Kairupan, saat ini Partai Gerindra memiliki program baru dibidang Wawasan Nusantar. Dimana seluruh DPD yang ada di Indonesia diwajibkan untuk saling berkunjung bersilahturahim dengan sesama DPD di daerah lain. Hal ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dan menguatkan, serta lebih mengenali karakter dari daerah yang dikunjungi. Seperti yang dilakukan antara DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara dan DPD Partai Gerindra Maluku dalam rangka syukuran Tahun Baru 2015 dengan tajuk " Temu Persaudaraan " yang dilaksanakan di M-Icon Manado (17/1).

Saat ditanya tentang suksesi Cagub SULUT dan kesiapan dirinya, dengan nada sedikit bercanda Gelnny mengatakan " kecuali ada yang mendanai, siapa takut " sambil menunjuk kearah Vonny Panambunan yang duduk berdampingan. Sinyal yang diberikan Ketua DPD Partai Gerindra ini jelas tersirat jika dirinya tidak mungkin maju sebagai Cagub kedepan sehingga ada peluang besar bagi Vonny Aneke Panambunan untuk diusung Partai Gerindra sebagai Cagub kedepan.

Kepada beberapa media lokal, usai kegiatan syukuran Tahun Baru 2015, VAP menjelaskan tentang kesiapan dirinya untuk maju sebagai Cagub SULUT, dengan singkat VAP menjawab " Saya serahkan saja kepada Tuhan Yesus apa yang terbaik bagi dirinya " tapi juga tidak mengatakan untuk tidak maju sebagai Cagub kedepan.

Kalau melihat dari persyaratan partai tentang dukungan masa yang jelas, maka hal ini tidak menjadi hambatan bagi VAP apalagi kesiapan pendanaan yang umumnya orang di Sulawesi Utara telah mengenal siapa Vonny Aneke Panambunan. (Jansen)