Senin, 24 November 2014 – 07:32 WITA Telah dibaca 595 kali

Agung: Ical Harus Kembalikan Munas ke Januari 2015, Atau Golkar Pecah

Agung Laksono

SUARAMANADO, Nasional: Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menskors rapat pleno Golkar setelah digeruduk oleh massa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Waketum Golkar Agung Laksono setuju rapat dilanjutkan besok, meski sebenarnya ada desakan agar dia melanjutkan rapat.


"Meskipun secara sepihak mereka ingin melanjutkan, tapi bagaimanapun kami harus menghargai partai, mekanismenya seperti itu. Kita merasa kecewa dan teman-teman hanya bisa menerima untuk melanjutkan rapat pleno besok, mudah-mudahan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi", kata Agung kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/11/2014).

"Memang suhu internal menjelang munas semakin meningkat, tapi mudah-mudahan tidak ada perpecahan", sambung eks Menko Kesra ini.

Agung berharap Munas bisa dilaksanakan sesuai rekomendasi Rapat Pleno DPP Golkar sebelumnya, yakni Munas pada Januari 2015. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) diharapkan bisa berkeputusan secara arif.

"Mengembalikan Munas di bulan Januari. Kedua, membentuk panitia bersama sehingga dapat memberikan tempat bagi semua perwakilan", kata Agung.

Agung memprediksi, bila Munas tetap dilakukan tanggal 30 November, maka Golkar bisa dilanda perpecahan. Agung tak tahu menahu apa bakal ada Munas tandingan, yang jelas suasana pembahasan Munas memang tegang. "Wah, itu terjadi perpecahan", kata Agung saat ditanya kemungkinan Ical mempertahankan Munas di November 2014.

"Yang pasti, ini suasananya sudah sangat panas, perlu ada upaya untuk meredamnya", imbuh Agung.