Jumat, 2 Agustus 2013 – 14:40 WITA Telah dibaca 1194 kali

Wakil Walikota Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2013

SUARAMANADO, Manado: Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (SULUT) menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Samrat, Kamis (1/8) bertempat di Halaman Mapolda SULUT.

Apel tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA dengan dihadiri oleh Gubernur SULUT DR. SH Sarundajang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny L Tobing, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Ferdinand Roring, Danlantamal VIII, Laksamana Pertama Guguk Handayani dan Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, SE,MSM.

Pada apel gelar pasukan operasi ketupat Samrat 2013 ini yang menjadi inspektur upacara yakni Kapolda SULUT, Brigjen Pol Robby Kaligis. Tak hanya personel, sejumlah mobil dari masing-masing kesatuan seperti Brimob, barisan motor Ditlantas,Mobil Anti Huru Hara, dan mobil dinas pemadam kebakaran juga tampak terparkir di lokasi apel.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Robby Kaligis yang menjadi pemimpin apel kali ini mengatakan, gelar pasukan ini merupakan bagian dari pengecekan pasukan yang akan terjun dalam Operasi Ketupat 2013. Rencananya operasi tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai 2 s/d 16 Agustus 2013. Seluruh pimpinan diminta untuk mengecek lebih detail kesiapan para anggotanya. Agar kegiatan di lapangan dapat terkoordinir dengan baik.

Wawali Manado pun merespon baik kegiatan Apel Pasukan tersebut "dengan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri serta masing-masing Kabupaten/Kota semoga jalannya Hari Raya Idul Fitri tetap selalu aman dan kondusif " tutur Wawali. "Bagi yang akan mudik atau pulang kampung diharapkan untuk memeriksa keadaan rumah sebelum berangkat sehingga ancaman kebakaran atau pencurian bisa diminimalisir. Melaporlah kepada kepala lingkungan terdekat agar rumah yang ditinggalkan bisa diawasi oleh Pala dan tetangga " tegas Wawali.

Usai gelar pasukan, Wawali pun kembali ke Balai Kota dengan menumpangi Mobil Pemadam kebakaran Kota Manado