Senin, 13 Mei 2013 – 15:37 WITA Telah dibaca 290 kali

SHS: Tanda Kesejahteraan Rakyat Didepan Mata, Masyarakat Diajak Dukung Mega Proyek SULUT

SUARAMANADO, MANADO SULUT:

Komitmen yang besar untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat, terus menerus dikumandangkan Gubernur SULUT Dr. SH. Sarundajang. Dalam setiap moment digunakan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya membangun dukungan terhadap mega proyek SULUT yang akan dimulai tahun ini. "Tanda-tanda peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih besar sudah di depan mata, saya minta masyarakat bersama-sama mendukung agenda besar pembangunan jalan toll Manado Bitung, rel kereta api dan bendungan air bersih di wilayah Minahasa Utara", ujar SHS saat memberikan sambutan dalam Perayaan Ibadah Syukur memperingati HUT ke 133 Jemaat GMIM Syaloom Desa Sukur Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam ibadah SHS yang didampingi istri tercinta, Ny. Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun, pejabat eselon II Provinsi SULUT, dan dalam sambutannya SHS menjelaskan bahwa untuk mewujudkan peningkatan kehidupan masyarakat secara signifikan, perlu ada terobosan dan inovasi yang strategis. SULUT telah ditetapkan sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik dan sebagai tindak lanjut impelemntasi Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dalam waktu dekat akan dibangun mega proyek antara lain yaitu Pembangunan Jalan Tol Manado Bitung, Rel Kereta Api, Bendungan Air Bersih, dan mega proyek ini akan berada dan melewati wilayah Minahasa utara. "Untuk itu saya minta masyarakat berkorban dan berpartisipasi untuk pembangunan ini. Mari kita buat sejarah untuk anak cucu kita melalui pembangunan ini. Pemerintah memerlukan lahan untuk proyek itu, dan akan membayar sesuai ketentuan.

Saya ingatkan jangan ada spekulan tanah untuk pembebasan lahan, ini merusak proses pembangunan. Oktober 2013 proyek jalan tol ditender, januari 2014 peletakkan batu pertama, jadi ini bukan mimpi. proyek besar ini sudah berada di depan mata kita. Peningkatan kehidupan perekonomian daerah yang lebih baik akan kita dapatkan di lima atau enam tahun ke depan", jelas SHS meyakinkan, yang sambut tepuk tangan meriah oleh jemaat Syaloom Sukur Airmadidi. Lebih lanjut SHS mengharapkan bukan hanya pemerintah daerah yang mensosialisasikan agenda ini, tapi juga pemimpin gereja pendeta, pelayan khusus, tokoh agama, kiranya dapat membawakannya dalam khotbah-khotbah dan peribadatan. Dalam doa, karya dan dukungan masyarakat untuk mega proyek itu, ditopang persatuan dan kesatuan jemaat, serta atas perkenan dan berkat Tuhan, pasti masyarakat akan lebih sejahtera. Saya yakin itu. "Saya ingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, wilayah Minut ke depan akan banyak turis, buat turis betah jalan-jalan di Airmadidi, siapkan Homestay yang bersih dan sehat, tunjukan sikap yang ramah kepada mereka", demikian SHS yang diakhiri dengan ucapan Selamat HUT ke 133 jemaat GMIM Syaloom Sukur Airmadidi. Ibadah dilanjutkan dengan pemasangan lilin tanda HUT jemaat, dan pemberian bantuan sebesar 20 juta rupiah.