Rabu, 17 April 2013 – 11:01 WITA Telah dibaca 345 kali

Kawasan Tertib Lalu Lintas Resmi di-Launching

SUARAMANADO, MANADO: Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Direktorat Lalu Lintas Polda SULUT dan Lantas Polresta Manado, Selasa (16/4) me-launching Proyek Percontohan Kawasan Tertib Lalu Lintas (PPKTL) yang diberlakukan di depan IT Center hingga kawasan Marina Plaza.

PPKTL sendiri diresmikan Gubernur SULUT SH Sarundajang bersama Kapolda SULUT Brigjen Pol Dicky Atotoy, Danrem 131 Santiago, Brigjen.TNI Johny Tobing, Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, DR (C) Harley AB Mangindaan yang juga merupakan Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado.

Walikota Manado dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena mengingat Manado yang mengalami pertumbuhan yang kian pesat dengan meningkatnya aktivitas dan mobilitas warga sehingga banjir kendaraan tak terelakkan lagi". Gebrakan pencanangan Kawasan Tertib lalu Lintas ini semoga dapat dipatuhi masyarakat dan ditaati setiap aturan-aturan yang ada" ujar Walikota.

"Kota Manado yang bergerak semakin dinamis membuat Pemerintah Kota harus mencari jalan terbaik untuk mengurai kemacetan di Kota Manado. Mohon dukungan seluruh warga kota jika PPKTL di kawasan Boulevard ini sukses, kita akan mencari kawasan lain seperti Samrat untuk dijadikan kawasan PPKTL".tambah Walikota.

" Pemerintah Kota Manado juga saat ini bersama-sama pihak akademis sedang merumuskan konsep Monorel untuk dikaji dan dilaksanakan di Kota ini" pungkas Walikota. Wakil Walikota Manado, DR (C) Harley AB Mangindaan menambahkan bahwa Manado adalah Kota Pertama di Sulawesi Utara yang melaksanakan Kawasan Tertib Lalu Lintas ini. " Pemerintah Kota berterimakasih atas dukungan warga dan Ditlantas Polda SULUT serta Polresta Manado atas terlaksananya kegiatan ini. dengan berdisiplin dalam berlalu lintas, semua aman, semua nyaman dan semua selamat" ujar Wawali