Selasa, 11 Desember 2012 – 17:11 WITA Telah dibaca 944 kali

Ratusan Buruh SBSI SULUT Demo di Kantor Gubernur

SHS Janji UMP Diumumkan Awal Januari 2013

Demo SBSI Dikantor Gubernur

Ratusaan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) SULUT hari ini, (11/12), melakukan demo di depan kantor gubernur. Mereka mendesak pemprov segera menetapkan UMP.

Dalam orasinya, koordinator lapangan (korlap) Jack Andalangi meminta gubernur untuk segera menetapkan UMP agar buruh di SULUT segera mendapatkan kepastian tentang upah yang lebih baik. Demo ini pun langsung disambut oleh Gubernur SULUT, Sinyo H. Sarundajang. Bersama dengan Kapolda dan pimpinan DPRD, Gubernur Sinyo menanggapi para pendemo dengan mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan pengusaha untuk tidak merugikan para buruh. Selain itu, pengusaha juga harus memberikan penghargaan kepada buruh dengan melihat dan mengedepankan etos kerja.

Ditambahkan, Gubernur yang akrab disapa SHS, jika ada perusahan yang tidak memberikan UMP dimintakan untuk melaporkan pada pihak yang berwenang. SHS juga berjanji pada awal Januari 2013 UMP SULUT sudah di tetapkan dengan nominal yang tentunya memuaskan buruh.(R07)

Gubernur Sinyo Harry Sarundajang