Kamis, 29 November 2012 – 11:58 WITA Telah dibaca 543 kali

Ketua Umum PWI Pusat: HPN 2013 Bakal Melahirkan Sejarah

Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan peringatan Hari Pers Nasional bulan Februari 2013 yang baik dan sukses diapresiasi dengan sangat positif oleh Pengurus Pusat PWI. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PWI yang hari ini diterima Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang di kediaman Gubernur Bumi Beringin. Kunjungan Ketum PWI Pusat Margiono yang didampingi oleh salah seorang Pengurus PWI Pusat Rudy Novrianto kepada Gubernur Sulawesi Utara adalah rangkaian kegiatan Ketum PWI dalam rangka Launching Logo dan Maskot HPN 2013 sekaligus Rapat bersama Panitia Daerah dengan Panitia Pelaksana Pengurus Pusat PWI yang dilaksanakan kemarin di Hotel Peninsula Manado. Dalam kesempatan pertemuan ini Gubernur didamping oleh Ketua Panitia Daerah Ir. Siswa Rahmat Mokodongan sedangkan jajaran PWI Provinsi hadir Ketua PWI SULUT Joutje Kumajas Vanny Waworundeng serta Haris Vandersloot.

Ketum PWI Margiono telah menyatakan bahwa Pengurus Pusat PWI telah berkomitmen untuk menjadikan momentum peringatan Hari Pers Nasional di SULUT tahun 2013 menjadi momentum bersejarah bukan saja bagi kalangan Pers, tetapi juga bagi bangsa dan negara dan Provinsi Sulawesi Utara. Sejalan dengan spirit "Merajut Kembali Indonesia Baru" yang akan diusung dalam pertemuan/konferensi yang akan dilakukan pada peringatan HPN yang mengambil tema "Pers Bermutu Bangsa Maju" ini Ketum PWI menjanjikan "Kejutan" yang akan dihasilkan dari peringatan HPN 2013 ini. Pada bagian lain Ketum mengatakan bahwa dipilihnya SULUT menjadi tuan rumah didasarkan pada 2 akasan mendasar yaitu Kondisi Keamanan, kerukunan di SULUT dan berbagai kemajuan signifikan yang membuat SULUT menjadi kekuatan ekonomi baru di kawasan timur Indonesia menuju Asia Pacifik.

Gubernur SULUT Dr. Sinyo Harry Sarundajang menyatakan bahwa Pemerintah dan Masyarakat SULUT telah siap menjadi tuan rumah dan mensukseskan HPN 2013 ini. Gubernur dan Ketum PWI juga memastikan bahwa HPN 2013 ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono yang direncanakan akan berada di daerah ini paling kurang 2 hari. Untuk mematangkan hal tersebut, Gubernur bersama Pengurus Pusat PWI direncanakan akan menghadap Presiden RI pada Desember mendatang untuk menjelaskan kesiapan SULUT menjadi tuan rumah dan membicarakan agenda Presiden selama berada di SULUT.Kegiatan HPN akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Seminar dan Konferensi, Pameran Pers dan Pembangunan, Lpmba Foto Internasional, Hiburan Rakyat, Peresmian Monumen dan Museum Pahlawan Pers putra Sulawesi Utara Mendur Bersaudara yang mengabadikan peristiwa bersejarah Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dan berbagai kegiatan lainnya. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH, M.Ed selaku Jubir Pemprov SULUT)