Selasa, 16 Oktober 2012 – 12:43 WITA Telah dibaca 738 kali

Walikota Manado Menerima Kunjungan Kerja DPD RI

Walikota Manado, Dr. Ir. G S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Senin (15/10) kemarin bertempat di ruang Toar-Lumimuut (Tolu) menerima kunjungan kerja (kunker) tim Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang dipimpin oleh Ir. Marhani Victor Poli Pua selaku ketua rombongan bersama GKR. Ayu Koes Indriyah.

Vicky, sapaan familiar Walikota memperkenalkan keberhasilan dan keunggulan kota Manado kepada DPD RI bahwa Manado adalah kota heterogen, dan kota terbuka untuk semua dengan semangat Torang Samua Basudara. "Manado kota yang relatif aman. Silakan menikmati keindahan dan kenyamanan kota Manado", ukar Vicky.

Vicky dihadapan anggota DPD menyampaikan bahwa ekonomi kota Manado sejak tiga tahun terakhir mengali trend yang terus naik. Kunjungan kerja DPD adalah dalam rangka minta masukan mengenai revisi UU Nomor 20 Tahun 1997 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Menurut Marhani Pua, DPD tertarik datang di Manado karena dalam banyak informasi Manado telah mengalami banyak kemajuan. "Komite IV DPD membidangi anggaran dengan tugas mengawal anggaran agar aman dan jumlahnya bisa naik", ujar Marhani.

Menurut salah seorang anggota DPD, bahwa di negara maju, PNBP telah dihilangkan, namun di Indonesia belum waktunya dihapuskan, karena itu perlu pembagian yang adil antara pemerintah pusat dan daerah. Pelindo, Angkasa Pura dan Provider perlu dipungut PNPB oleh kabupaten/kota, usul anggota DPD lainnya.