Selasa, 2 Oktober 2012 – 09:37 WITA Telah dibaca 634 kali

Walikota Irup Hari Kesaktian Pancasila

Walikota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Senin 1 Oktober 2012 menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Sebagaimana upacara hari kesaktian Pancasila pada tahun-tahun sebelumnya, tidak ada sambutan yang disampaikan.

Vicky, sapaan familiar Walikota hanya berkata singkat pada peserta upacara, "Saya ucapkan terima kasih karena upacara ini telah berlangsung dengan hikmat". Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan donor darah.

Pancasila sebagai idiologi bangsa di tengah tantangan, ancaman, gangguan dan rongrongan sampai kini terbukti sakti mempersatukan bangsa Indonesia yang sangat beragam dalam banyak hal. Pancasila telah teruji melalui tantangan waktu dan mayoritas bangsa Indonesia secara terus-menerus tak hentinya memperjuangkan penguatan kehidupan yang Pancasilais dan demokratis, di antaranya berbagai elemen bangsa terus bekerja keras menurunkan angka kemiskinan, berperang melawan korupsi dan membangun kehidupan yang penuh toleransi.

Indonesia sebagai negara yang beridiologi Pancasila merupakan model sebuah negara yang mampu melakukan transisi dari pemerintahan yang otoritarian ke pemerintahan yang demokratis Pancasilais.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, SE, MSM, Sekda Kota Manado, Ir. MHF Sendoh serta seluruh Assisten dan para Kepala-kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Manado