Selasa, 31 Juli 2012 – 10:22 WITA Telah dibaca 470 kali

Walikota Resmikan PKL Sabua Bulu

Walikota Manado, Dr. Vicky Lumentut, M.Si, DEA didampingi Wakil walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE,MSM, dan Sekretaris Daerah Manado, Ir. MHF. Sendoh, Senin kemarin (30/7) meresmikan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Sabua Bulu di pesisir Malalayang. Acara yang bertajuk "Percepatan Pembangunan Ekonomi melalui Peningkatan Peran PKL dan Penataan Lingkungan Kawasan Perkotaan" ini diawali dengan ibadah buka puasa bersama.

Jumlah Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Sabua Bulu pesisir Malalayang sebanyak 46 pedagang. Penataan dan pemberdayaan PKL merupakan upaya yang dilakukan oleh tiga kementerian, yaitu kementrian Dalam Negeri, Kementrian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM, yang didukung oleh PT. Sinar Sosro dalam program CSR-nya. Penataan dan pengembangan PKL merupakan salah satu jalan keluar terhadap permasalahan PKL.

Walikota, Dr. GS. Vicky Lumentut dalam sambutannya menyampaikan selamat menikmati kenyamanan dan keamanan kota Manado, kota ‘Torang Samua Basudara’. "Kiranya lokasi ini menjadi tempat yang lebih baik dan higienis ke depan", ujar GSVL.

Disampaikannya pula bahwa penataan dan pengembangan 46 PKL Sabua Buluh pesisir Malalayang sebagai salah satu upaya untuk memperkuat struktur ekonomi kota Manado, khususnya bagi pedagang makanan tradisional. GSVL Juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penataan dan pengembangan PKL.

Turut hadir: Plh. Dirjen Penataan Perkotaan Dirjen Bangda Kemendagri, Hasiholan Pasaribu; Agus Purwanto dari Kemendag; Asisten Deputi Kemenkop dan UKM, Adi Trisnojuwono; staf ahli Menteri bidang ekonomi dan keuangan, Drs. Musrif Suwardi; Asisten II Pemrov SULUT, Ir. Roy Roring mewakili Gubernur.

Sambutan yang disampaikan tiga Kementerian, PT. Sinar Sosro dan Asisten II yang mewakili Gubernur pada intinya menyampaikan bahwa penataan dan pemberdayaan PKL dilakukan karena banyak warga masyarakat yang menggantungkan kehidupannya terhadap jasa Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).***