Selasa, 24 Juli 2012 – 17:38 WITA Telah dibaca 1156 kali

Kadisparbud: Pembatasan Waktu Operasi Tempat Hiburan Harap Dipatuhi

Foto pusat kota Manado di siang hari.

Dalam rangka pelaksanaan ibadah puasa, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah menerbitkan surat untuk pembatasan waktu tempat hiburan beroperasi pada waktu malam hari. Karaoke diberi batas waktu beroperasi sampai pada pukul 24.00. Tempat hiburan lainnya seperti pub diberi batas waktu sampai pukul 02.00 dini hari.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Manado, Ir. Peter Assa, mengatakan bahwa 2 (dua) hari menjelang awal puasa, seluruh tempat hiburan ditutup/tidak diizinkan beroperasi pada malam hari.

"Dua hari menjelang ibadah puasa, kami telah memantau langsung di lapangan, ternyata semua tempat hiburan mematuhinya, ujar Kadisparbud. Dikatakannya pula bahwa 3 (tiga) hari menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H, seluruh tempat hiburan tidak diizinkan beroperasi pada malam hari. Setiap malam kami terus awasi. Jika ada yang beroperasi, kami beri teguran; atau pembekuan izin; dan jika perlu sampai pencabutan izin; namun sampai saat ini semua tempat hiburan telah menaati pembatasan waktu yang kami turunkan; sehingga belum ada tempat hiburan yang izinnya dibekukan atau dicabut; sedangkan tempat hiburan yang kami tegur sudah ada, jumlahnya hanya satu", ujar Assa.

Peter Assa berharap bukan hanya tempat hiburan yang harus mematuhi pembatasan waktu yang telah ditentukan, tetapi juga masyarakat agar pada jam-jam yang dilarang tidak datang ke tempat hiburan.