Senin, 23 April 2012 – 17:35 WITA Telah dibaca 547 kali

Sekprov Lakukan Sidak, Pegawai Panik

Kepanikan pegawai dinas Energi Sumber Daya Mineral terjadi saat Sekretaris Provinsi Ir Siswa R Mokodongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor mereka, Senin (23/4).

Saat itu Sekprov bersama Asisten Administrasi umum Edwin Silangen SE,Ms melakukan sidak setelah selesai pelaksanaan apel pagi. Sekprov terlebih dahulu mengunjungi ruangan sekretaris dinas, saat tiba beberapa ruangan didapati kosong tak ada pegawai yang melaksanakan tugas. Bahkan, kepala Dinas ESDM Ir Boy Tamon tidak berada di tempat, Tamon datang setelah Sekprov sedang memeriksa beberapa ruangan. Selain memeriksa ruangan, Sekprov juga memeriksa kelengkapan atribut dari pegawai, ditemukan ada beberapa pegawai yang tidak menggunakan lambang Korpri, papan nama. Secara keseluruhan ruangan kerja yang ada di dinas ESDM bersih.

"Sebagai PNS yang baik, gunakan atribut secara benar juga", kata Mokodongan kepada seorang pegawai yang tidak menggunakan atribut lengkap. Selesai melakukan sidak di dinas ESDM, Sekprov dan rombongan melakukan sidak di kantor BAPPEDA SULUT, sama halnya dengan di dinas ESDM, sejumlah pegawai di BAPPEDA sempat kaget dengan kehadiran orang ke tiga di jajaran Pemprov SULUT tersebut. di BAPPEDA sekprov menemukan dua ruangan bidang yang tidak di tata dengan baik, bahkan beberapa dokumen penting hanya di atur secara acak dalam satu lemari. Pemandangan tersebut mendapat kritikan pedas dari Sekprov. "Tolong dokumen ini dirapikan dengan benar, supaya ruangan ini bisa terlihat bagus", tegas Mokodongan.

Mokodongan mengingatkan juga kepada seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemprov SULUT untuk menjaga kebersihan ruangan kantor, serta kepada seluruh pegawai untuk bekerja benar sesuai tupoksi masing-masing. (Kabag Humas Ch Sumampow SH,Med selaku jubir Pemprov)