Selasa, 17 April 2012 – 07:14 WITA Telah dibaca 802 kali

Wagub dan Sekprov Buka Soal UN

Wakil Gubernur SULUT Dr. Djouhari Kansil, MPd bersama Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Senin (16/4), membuka soal mata pelajaran Ujian Nasional (UN) tingkat SMK, SMA/SMALB dan MA di Kota Manado.

Kansil membuka soal UN di SMK Negeri 2 Manado dan turut disaksikan Sek. Balitbang Kemandiknas RI Ir. Hendarman, MSc. Phd, Rektor Unima Prof. Dr. Ph. Tuerah DEA, Rektor Unsrat Prof. Dr. Donald Rumokoy dan Kadis Diknas SULUT Drs. Star Wowor, MSi. Sedangkan ikut mendampingi Mokodongan saat membuka soal di Madrasa Model Manado Kabid PLB Dikdas. Drs. Joko Purwanto. Usai membuka soal UN Kansil langsung melakukan pemantauan UN di SMA Pioner Manado.

Kansil mengharapkan, dua hal dari pelaksanaan Ujian Nasional kali ini. Pertama kiranya pelaksanaan UN dapat berjalan dengan baik, agar bisa menghasilkan lulusan yang baik pula, Kedua pengawas, guru dan Kepala Sekolah harus jujur. Karena ini sudah menjadi komitmen kita bersama agar pelaksanan UN di SULUT benar-benar murni. Apabila kedapatan ada pengawasan yang membantu mengisi soal lembar jawaban, maka yang bersangkutan akan mendapat tindakan tegas dari pimpinan, katanya.

Sementara bagi siswa yang lulus dengan predikat nilai tertinggi Pemprov akan memberikan hadiah. Itu merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada siswa yang berprastasi dalam UN tahun ini, ujarnya. Sedangkan menyangkut lembar jawaban komputer (LJK) UN, masyarakat tak perlu kuatir, dijamin kerahasiaannya tetap aman, karena disimpin di Polsek-polsek terdekat, tambah Kansil.

Senada juga disampaikan oleh Sekprov Mokodongan, bahwa pelaksanaan UN di SULUT bisa berjalan dengan lancar, karena para siswa dalam menghadapi UN telah melakukan Tryout dan npembekalan disekolah masing-masing. Adapun siswa yang mengikuti UN di SMK Negeri 2 Manado berjumlah 632 siswa, yang berasal dari SMK Smart Pioner 19, SMK Pergunas 14, SMK Bethesda 17, SMK Maranathe 33, SMK Purna bahari 21, SMK Harapan Generasi 35, sedangkan SMK Negeri 2 Manado 483 siswa. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov).