Selasa, 3 April 2012 – 13:49 WITA Telah dibaca 412 kali

SULUT Siap Songsong PIN 2012

Pinggiran pantai kota Manado

Dengan mengusung tema "dengan semangat kebangkitan nasional kita tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara menuju Masyarakat Sejahtera" Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2012 akan digelar di Manado Sulawesi Utara.

Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 23 hingga 27 Mei 2012 dan akan diikuti oleh para stakeholders dan masyarakat Komunikasi dan Informasi dari seluruh Indonesia.Dalam kaitan dengan persiapan acara tersebut hari ini Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang menerima kunjungan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Drs. Freddy H Tulung, MUA yang didampingi antara lain oleh Direktur Kemitraan Komunikasi Dr. James Pardede, MM dan Panitia Pusat serta Event Organizer kegiatan PIN 2012.

Kunjungan Dirjen yang juga adalah Putera Kawanua ini didampingi oleh Walikota Manado Dr. Ir G.S.V. Lumentut, DEA dan unsur Dinas Kominfo Kota Manado. Kehadiran Walikota Manado ini karena Kota Manado akan menjadi venue pelaksanaan kegiatan PIN yang antara lain akan diisi dengan kegiatan Pameran, Festival Pertunjukan Rakyat, Sarasehan dan Seminar/Bimtek, Diskusi dan Dialog Interaktif di media elektronik, Lomba TIK (blogger, animasi, fotografi, cerdas cermat TIK, Web Sekolah), Pagelaran Media Tradisional, Festival (Kuliner, Perahu Hias, Lampion, Layang-layang) dan Hiburan (Atraksi Kembang Api, Parade Budaya Nusantara, dan Penanaman Pohon). Pusat penyelenggaraan kegiatan ini akan dilakukan di Kompleks Megamall Manado agar masyarakat dapat dengan mudah menonton dan menikmati berbagai acara yang akan dilakukan.Gubernur yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Ir. Siswa Rahmat Mokodongan dan sejumlah pejabat eselon 2 Pemprov SULUT menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Sulawesi Utara khususnya Kota Manado untuk menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan ini. Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kota Manado akan memberikan dukungan maksimal untuk suksesnya kegiatan ini. Gubernur juga menjelaskan keberadaan Provinsi Sulawesi Utara yang saat ini telah menjadi salah satu ikon penyelenggaraan event MICE nomor satu di Indonesia. Pada kesempatan ini Dirjen menawarkan Sulawesi Utara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Pacific Broadcasting Conference (Konperensi Lembaga-lembaga penyiaran se Asia Pacific) dengan anggota kurang lebih 180-an organisasi di 78 negara Asia Pacifik. Gubernur Sulawesi Utara sangat antusias menyambut tawaran ini dan bahkan meminta kepada Dirjen agar Sulawesi Utara nantinya dapat ditetapkan untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini. dengan ketersediaan kamar hotel serta fasilitas bandara internasional, SULUT siap menjadi tuan rumah event dengan peserta sampai dengan 2000-an orang. Gubernur juga meminta Dirjen untuk meneruskan permohonan Pemprov SULUT untuk membangun Tower Komunikasi di Pulau-pulau terluar di Perbatasan. Kehadiran tower ini akan sangat membantu kelancaran komunikasi masyarakat di daerah perbatasan dan akan sangat mendukung upaya pengamanan wilayah perbatasan, demikian Gubernur. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH. M.Ed selaku Jubir Pemprov SULUT)