Rabu, 28 Maret 2012 – 10:01 WITA Telah dibaca 697 kali

SHS: 2015 Bank SULUT Go Public

Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang bertindak sebagai Pemegang Saham dan Pengendali Bank SULUT (BS), Selasa (27/3) kemarin memberikan pengarahan pada rapat koordinasi Komisaris, Direksi, dan seluruh Pejabat Eksekutif Bank SULUT. Sarundajang yang pada kesempatan tersebut didampingi Direktur Utama BS J. Salibana, Komisaris Utama Robby Mamuaja, dan Direksi dari pihak Mega Coor. A. Gunawan, menekankan agar seluruh pihak Bank SULUT harus lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menjawab setiap kebutuhan demi mencapai target yang ada.

Sarundajang mengaku bangga dengan laporan hasil pertumbuhan Bank SULUT, bahkan Gubernur pilihan rakyat tersebut optimis kalau pada tahun 2015 nanti Bank SULUT bisa go public dengan nominal asset sebesar 1 trilliun. ‘Asalkan semua pihak terus aktif mencari sumber-sumber dana baru serta tetap menjaga fleksibilitas dan inovatif’, ujarnya.

Sarundajang mengakui kalau sejauh ini masih banyak peluang-peluang yang belum digarap oleh Bank SULUT, padahal peluang tersebut bisa mendatangkan untung. Atas dasar tersebut, Sarundajang meminta semua pihak BS untuk semakin berusaha, jangan ada kesan masa bodoh. Harus mampu membuat terobosan-terobosan, serta terjun langsung dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Sarundajang mencontohkan pada sektor pariwisata yang menjadi leading sektor pembangunan SULUT. Untuk sektor ini, pihak Bank SULUT selaku bank daerah harus mampu menggarap para pengrajin suvenir seperti memodali mereka agar hasil kerajinan mereka dapat menunjang perkembangan pariwisata.
Untuk itu, dibutuhkan kerjasama yang solid tidak hanya di kantor pusat, tapi sampai ke cabang-cabang BS yang ada di pelosok daerah masing-masing. ‘Harus kompak, pentingnya kebersamaan antara kata dan perbuatan dari semua pihak’, tegas Sarundajang yang diakhir rapat tersebut memberikan kesempatan kepada para Kepala Cabang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi. (Jubir Pemprov SULUT, C. H. Sumampow, SH, M.Ed)