Kamis, 8 Maret 2012 – 14:32 WITA Telah dibaca 742 kali

Sekprov: BKKBN Tetap Sosialisasikan Program Genre

Sekretaris Provinsi SULUT Ir Siswa R Mokodongan menyatakan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana nasional (BKKBN) agar terus mensosialisasikan program Generasi Berencana (Genre) guna membangun masyarakat yang lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Mokodongan saat membuka Rapat kerja daerah program kependudukan dan keluarga berencana tahun 2012 yang diselenggarakan Kamis (8/3) bertempat di hotel Sintesa Peninsula Manado. "Saya memberi apresiasi baik kepada BKKBN yang tetap mensosialiasikan program Genre yang identik dengan KB, ini gunanya bagi keluarga Indonesia untuk merencanakan jumlah anak yang diinginkan, kapan akan melahirkan, dan untuk mengtur jarak antara anak pertama dan kedua", ujar

Mokodongan. Khusus daerah SULUT sendiri, Mokodongan menyatakan program KB perlu mendapat perhatian juga, karena laju pertumbuhan penduduk SULUT sangat cepat, diperkirakan jumlah penduduk SULUT 25 atau 50 tahun kedepan akan meningkat hingga 6 juta jiwa. Tentunya dengan berbagai permasalahan yakni dari segi pertanian, pekerjaan dan sektor lainnya.

Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah Kabupaten/Kota agar sadar betapa penting dan strategis program KB bagi investasi pembanguna manusia Indonesia dan kesejahteraan rakyat masa depan. Melalui BKKBN pemerintah bisa mendapat bantuan dengan langkah cerdas yakni dengan adanya usulan kurikulum kependudukan dan keluarga berencana yang ada di sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Melalui rapat tersebut, Mokodongan mengahrapkan bisa semakin mensinergiskan program langkah kerja seluruh stakeholder secara terpadu dan berkelanjutan, serta bersama memikirkan terobosan baru guna mensolusikan berbagai masalah di bidang kependudukan dan keluarga berencana. Hadir juga dalam rapat tersebut, kepala BKKBN SULUT Dra Elisabeth Kuji, bersama bapak Indra Wirdana, SH,MH selaku direktur ketahanan remaja BKKBN Pusat yang mewakili kepala BKKBN pusat. (Kabag Humas Ch Sumampow SH,Med selaku jubir Pemprov SULUT)