Kamis, 8 Desember 2011 – 09:35 WITA Telah dibaca 756 kali

Sekprov Canangkan Rangkaian Kegiatan HUT DWP SULUT

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, Rabu (7/12) kemarin, secara resmi mencanangkan kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Dharma Wanita Persatuan Provinsi SULUT 2011. Pencanangan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan SULUT Ny. E. M. Mokodongan Turang dan segenap anggota Dharma Wanita Persatuan se-Provinsi SULUT.

Dalam sambutannya, Mokodongan yang juga adalah penasehat Dharma Wanita SULUT menyampaikan banyak terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota dharma wanita yang terus memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan daerah melalui program kerja di bidang sosial kemasyarakatan. '‘Saya percaya apa yang telah diwujudnyatakan akan terus ditingkatkan dan ditumbuhkembangkan dalam lintas dimensi program kerja terlebih khusus dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan dan anak’,' ujar Mokodongan.

Masalah perempuan menurut Mokodongan harus mendapat perhatian yang serius dari pemerintah mengingat 3 dari 8 tujuan millennium development goal’s(MDG’s) yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) telah menempatkan perempuan dan anak sebagai subjek sekaligus objek pembangunan, yaitu melalui pencapaian wajib belajar, kesetaraan gender dan pemberdayan perempuan, serta peningkatan kualitas kesehatan ibu melahirkan. '‘Tiga hal tersebut perlu sekali diseriusi karena ditemui masih minimnya perhatian terhadap upaya-upaya perlindungan perempuan dan anak’,' tegas Mokodongan.

Dalam mengisi HUT ke-12 tahun ini berbagai kegiatan telah siap untuk digelar, diantaranya bola kaki dangdut, talk show, anjangsana, kegiatan natal bersama, serta perayaan bersama pada acara puncak nanti. '‘Diharapkan segala rangkaian kegiatan ini akan sukses dan seluruh anggota dharma wanita bisa aktif ambil bagian’,' tambah Ketua Dharma Wanita Persatuan SULUT Ny. E. M. Mokodongan Turang.