Selasa, 25 Oktober 2011 – 10:53 WITA Telah dibaca 819 kali

Wawali Ikuti The First ASEAN City Major Forum

Kawasan bisnis kota Manado.

Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan, SE, MSM sejak Senin kemarin hingga Selasa (25/10) hari ini mengikuti The First ASEAN City Major Forum di Surabaya.

Pertemuan yang diikuti oleh para Walikota se ASEAN ini untuk menyelaraskan 3 (tiga) pilar negara ASEAN yaitu Implementasikan action plan yang ada dalam mater plan, memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah serta mendorong ASEAN ke tingkat global.

Menurut Ai, sapaan akrab Wawali, pertemuan yang dilaksanakan ini juga didasari dengan "must work together".

"Komunikasi harus dibuka antar Kota se-ASEAN untuk bersama menghadapi era globalisasi, bukan hanya berpikir regional saja, akan tetapi actionnya harus ditunjukkan dalam hal Ekonomi, pariwisata, kebudayaan dan sumber daya manusianya", ujar Wawali mengkutip Wakil Menteri Luar Negeri Wardana saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

Komunikasi harus dibuka dalam pengembangan infrastruktur lainnya, sesuai dengan masterplan konektifitas ASEAN antara lain yaitu pembangunan Rel Kereta China-Singapura-Surabaya.

Salah satu pengurus di ASEAN Bapak Ngurah Suwajaya menyampaikan bahwa ASEAN Major harus sinergi dalam hal pengembangan infrastruktur serta perlu membangun people to people.

Pelak saja acara tersebut, tak disia-siakan wawali untuk mensosialisasikan tentang kesiapan Pemerintah kota manado menjadi tuan rumah pelaksanaan MuNas APEKSI 2012.