Jumat, 29 Juli 2011 – 06:05 WITA Telah dibaca 966 kali

Selama Ramadhan, PNS Muslim Dapat Dispensasi Jam Kerja

Foto ilustrasi.

Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah puasa, gubernur Sulawesi Utara melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/1823/Sekr-BKD tentang pelaksanaan jam kerja bagi PNS Muslim di bulan suci Ramadhan. Surat edaran ini dikeluarkan dalam rangka menghormati serta memberikan kesempatan bagi PNS Muslim di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk dapat menjalani ibadah puasa mereka dengan lebih khusyuk dan leluasa. Pemerintah provinssi Sulawesi Utara sangat menghormati pelaksanaan ibadah puasa umat muslin yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan ini.

Berdasarkan edaran tersebut, apel pagi bagi PNS Muslim diundurkan 30 menit dari jam apel pagi yang biasa berlaku menjadi jam 08.30 WITA. Untuk apel sore dimajukan 30 menit menjadi pukul 16.00 WITA dari ketentuan jam apel sore jam 16.30. Ketentuan ini berlaku selama bulan suci Ramadhan dan setelah itu jam apel pagi dan sore kembali ke ketentuan yang berlaku, berdasarkan Edaran Gubernur 800/1993/Sekr tentang pakaian dinas dan jam kerja yang berlaku.

Melalui surat edaran ini juga gubernur menghimbau PNS non Muslim untuk menghormati dan menghargai serta memberikan suasana yang baik bagi PNS muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Melalui edaran ini diharapkan PNS Muslim lingkup pemprov SULUT akan menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan baik dan lancar.