Minggu, 10 Juli 2011 – 09:21 WITA Telah dibaca 4255 kali

Sarundajang Kunjungi Marore dan Miangas

SULUT berbatasan dengan negara Filipina dan Malaysia.

Gubernur SULUT Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama Forum Pimpinan Daerah Provinsi SULUT rencananya hari ini, Minggu (10/07) akan mengunjungi Pulau Marore dan Pulau Miangas. Kunjungan orang nomor satu di SULUT ini akan berlangsung selama tiga hari dengan menggunakan KRI Oswald Siahaan (KRI OWA) salah satu kapal perang Indonesia jenis Fregat dengan panjang 113 M dipimpin langsung Komandan Guspurla Laksma TNI (AL) Soleman.

Kabag Humas Pemprov SULUT Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov SULUT mengatakan, kunjungan kepulau-pulau terluar ini merupakan program bersama pemprov SULUT dengan Lantamal VIII.

Inti dari kunjungan tersebut Sumampow menyebutkan, selain melihat dari dekat keberadaan masyarakat yang ada di pulau-pulau tersebut sekaligus meninjau berbagai proyek yang ada, pemberian bantuan dan yang terpenting adalah pengaman perbatasan. "Ini sudah merupakan program tetap antara Pemprov dan Lantamal VII, untuk terus memantau kondisi terkini dari masyarakat yang hidup di pulau-pulau terdepan", kata Sumampow.

Kunjungan kerja gubernur Sarundajang kali ini, akan didampingi Pangdam VII Wirabuana serta sejumlah pejabat Eselon II terkait dari Pemprov SULUT. Menurut
Sumampow, selama berada di Nusa Utara gubernur Sarundajang juga akan mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Talaud di Melonguane pada pukul 07.30. dan sekitar Pukul 17. 45 Gubernur bersama rombongan akan bertolak kembali menuju Bitung.