Rabu, 6 Juli 2011 – 07:21 WITA Telah dibaca 936 kali

Diminta Lebih Serius

Wagub Warning Program MDG’s Dinas Daerah

Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara di Jalan 17 Agustus.

Masih banyaknya dinas daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang kurang serius menangani program Millenium Developmend Gols (MDGs) mendapat warning keras dari Wakil Gubernur SULUT Drs Djouhari Kansil MPd.

Saat membuka Rapat Koordinas Rencana Aksi Daerah MDGs dan Penanggulangan HIV/AIDS di ruang rapat Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (5/07) kemarin. Orang nomor Dua di SULUT ini mengingatkan agar dinas daerah harus tuntaskan program nasional mengentaskan kemiskinan bagi rakyat kita yang ada di daerahnya masing-masing. "jangan sekali-kali menunda-nunda pekerjaan yang mulia ini. Ibarat kita berperang, maka semua amunisinya sudah siap", ujar Kansil.

Walaupun secara nasional angka kemiskinan di daerah SULUT mesih lebih rendah, tetapi hal ini bukan berarti membuat kita lengah atau pun tidak berbuat apa-apa. "Mereka itu adalah rakyat kita juga yang membutuhkan adanya pembangunan disegala bidang terutama dibidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi", jelas Kansil.

Karena itu melalui rakor kali ini Kansil berharap semua dinas daerah dapat mengikutinya dengan baik, agar dapat menghasilkan rekomendasi terbaik dan mampu menyusun program strategis dalam upaya pengentasan kemiskinan dan program penanggulangan HIV/AIDS di SULUT.