Rabu, 22 Juni 2011 – 06:14 WITA Telah dibaca 1525 kali

Kehadiran Wartawan Bersama Pemerintah Kabupaten Kampar Dapat Apresiasi dari Pemkot Manado

Kantor Walikota Manado di Jalan Balaikota kecamatan Tikala.

Heran bercampur kagum manakala pemerintah kota (Pemkot) Manado siang Kemarin kedatangan rombongan dari pemerintah kabupaten Kampar Provinsi Riau. Pasalnya kehadiran mereka tidak hanya membawa pejabat di lingkungan kabupaten Kampar, melainkan juga para wartawan yang diboyong melihat keadaan kota Manado sebagai barometer ibukota provinsi Sulawesi Utara.

Dengan jumlah kekuatan 37 media dengan 64 wartawan di bawah komando wakil Bupati Kampar, Teguh Sarwono, rombongan ini langsung di sambut Sekretaris Kota (Sekdakot) Manado, Harol PB Monareh, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Manado, Ferry Soetanto serta jajarannya. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Sekretariat Kota Manado, Jefry Talumepa bersama jajarannya, ikut ambil bagian dalam penjemputan ini.

Menarik dan fantastis terucap dari para wartawan yang tergabung dalam grup Pers’Manado, yang keseharian melakukan peliputan di lingkungan pemerintah kota Manado.

"Kami tidak pernah diperlakukan seperti ini, manakala ada kegiatan kunjungan ke luar daerah sehingga sepertinya ada timbul rasa irih terhadap kehadiran para insan pers kabupaten Kampar. Bayangkan saja dengan kekuatan ful personil, tidak tanggung-tanggung pemerintah kabupaten Kampar membiayayi keberangkatan tersebut. Ini merupakan pukulan telak bagi kehumasan Pemkot Manado agar berkaca ke pemerintah Kampar", ungkap sejumlah wartawan pos Pemkot Manado, masing-masing, Septy Saroinsong, selaku ketua Pers’Manado (TV5), Rosita Karim (Harian Posko), Jaino Maliki (Radio ROM2), Glen Bagawie(Swara Kita), Aldi Mawitjere (Manado Today).

Namun keluhan dari sejumlah wartawan Pers’Manado mampu dibaca oleh Sekretaris Kota Manado, Harol PB Monareh.

"Jangan berkecil hati bagi insan PersManado. Tahun depan 2012, pemerintah kota Manado akan menganggarkan anggaran untuk kunjungan seperti ini", tutur Monareh, sontak saja seluruh wartawan Manado bersorai tepuk tangan.

Kehadiran kunjungan kerja sejumlah insan pers kabupaten Kampar bersama pemerintah setempat, menjadi wahana interaktif saling berdiskusi terhadap keadaan dan kemajuan daerah masing-masing, dengan harapan pertemuan berbahagia seperti ini tidak akan berhenti sampai di sini saja.

"Wartawan Manado sekali waktu pasti akan berkunjung ke Kabupaten Kampar, dengan membawa seluruh anggota kami tanpa kecuali", ungkap Septy, Ketua Pers’Manado.

Sementara itu kehadiran wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan bergabung bersama-sama dalam kegiatan tersebut, lebih menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan, setelah sekian lama dinantikan oleh rombongan tersebut. Wajah senyum ciri khas orang nomor dua di kota Manado ini mampu menghapus suasana kekakuan di antara para Insan Pers’Manado, ibarat melihat seorang ayah yang baru tiba dalam perjalanan jauh.

Dalam pemaparan sambutan singkat, Ai sapaan akrab mengatakan, ucapan maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan menghadiri kegiatan tersebut. "Ini bukan merupakan kesengajaan, namun ada satu kegiatan yang harus kami hadiri sehingga kami harus terlambat. Namun keyakinan atas kedatangan rombongan dari kabupaten Kampar dengan niat yang baik sudah merupakan anugerah terbaik buat kami yang ada di pemerintahan kota Manado", tuturnya.