Selasa, 21 Juni 2011 – 08:18 WITA Telah dibaca 1439 kali

Monareh Buka Kegiatan Penilaian Pegawai Teladan

Foto ilustrasi.

Pembukaan pelaksanaan kegiatan penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Teladan Tahun 2011 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Senin (20/6) pagi resmi dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Harol PB Monareh. Pemilihan tersebut merupakan motivasi kinerja bagi para pegawai agar dikemudian hari semakin lebih baik lagi.

Dalam sambutannya Harol menyampaikan, pemilihan pegawai teladan berdasarkan peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 Tahun 2010 mengenai kedisiplinan bagi PNS dengan kategori, disiplin, integritas dan loyalias, serta dedikasi yang tinggi dalam pengabdian.

"Harapan kami bagi para PNS supaya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, mengingat PNS teladan adalah idaman bagi setiap orang", ungkapnya.

Lanjut Monareh, akhir-akhir ini kinerja pegawai terus dikeluhkan oleh masyarakat, atas citra dan disiplin kurang baik dengan tidak memberikan pelayanan kurang prima. Padahal sebagai seorang pamong paja digenjot dapat memberikan service yangbaik bagi warga, oleh sebab itu dengan adanya kegiatan seperti ini harapan kedepan akan menjadi contoh bagi PNS yang lain demi peningkatan kinerjanya. Sementara dalam penentuan hasil akhir tersebut akan dilakukan oleh Tim independen yang nantinya akan menilai secara objektif berkaitan dengan kinerja dan professional dalam pengabdian sehari-hari.

Keterlibatan para peserta pegawai teladan diusulkan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada Sekretaris Daerah, untuk kemudian akan di kaji sehingga nantinya akan diumumkan siapa saja yang menang.

"Pelaksanaan pengumumannya akan disampaikan pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Manado yang ke-388", ujar Monareh.