Selasa, 19 April 2011 – 09:35 WITA Telah dibaca 1200 kali

Dilengser dari KPUD Sangihe, Madea Dibuang ke Tabteng

52 Pejabat Eselon III IV Diambil Sumpah

Roling part three kembali dilakukan di pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, kemarin di Gedung Pondopo Rumah Dinas Bupati.

Dari pantauan SUARAMANADO sebanyak 52 pejabat struktural Eselon III-IV yang terdiri dari Eselon IIIa 3 orang, IIIb 2 orang, IVa 27 orang, IVb 14 orang, Va 5 orang, jabatan fungsional 4 orang diambil sumpah yang dipimpin oleh sekertaris Daerah (Sekda), Ferdinan Wenas SH MS MM.

Menariknya dari roling ini terlihat salah satu pejabat yang selama ini jabatannya tidak jelas entah dimana kini bisa bernafas lega yakni Pdt A Madea yang sebelumnya pada roling part one ditempatkan di Sekertaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) namun ada penolakan dari sejumlah personil KPUD, kini dipercayakan sebagai Camat Tabteng.

Hal ini mengundang asumsi dari sejumlah PNS bahwa dilengser dari KPUD, Madea "dibuang" alias dipindahkan ke Tabsel.

Sementara itu kepala BKDD Sangihe, Drs Sukardi Adilang ketika dikonfirmasi akan hal ini mengatakan, roling ini dilakukan selain penyegaran juga pengisian jabatan yang kosong yang selama ini belum ditempati.

"Ada 52 pejabat yang diambil sumpah termasuk pak Madea, Sem Pontoh dari Eselon IIIa, ini penyegaran dan pengisian jabatan yang lowong", ujar Adilang.