Kamis, 3 Maret 2011 – 19:15 WITA Telah dibaca 1155 kali

Sherpa: Kontraktor Bermasalah Harus di-Black List

Melihat banyak proyek infrastuktur jalan yang menghasilkan kerja asal jadi, Komisi III DPRD SULUT menanggapinya secara tegas.

Menurut Ketua Komisi III, Sherpa Manembu kepada SUARAMANADO, di ruang kerjanya Kamis (3/3), jika dilihat dari kaca mata masyarakat umum, masih banyak kotraktor yang mengerjakan jalan dengan asal-asalan, untuk itu maka Komisi III me-warning kepada Dinas PU Provinsi.

"Komisi III masih mencari data-data yang lengkap, tentang kontraktor-kontraktor mana yang melakukan pekerjaan yang asal jadi, agar ke depan nanti bisa diberi masukan kepada Dinas PU Provinsi untuk tidak memberikan proyek kepada kontraktor tersebut", jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa dengan adanya hal-hal seperti itu, maka Komisi III akan melakukan peninjauan ke lapangan dalam waktu dekat.

"Mungkin minggu depan kami akan melakukan hearing dengan Dinas PU Provinsi, untuk mengetahui hasil-hasil kinerja dinas tersebut pada proyek di tahun 2010. Juga, kami akan melakukan peninjauan ke lapangan untuk mencari informasi bagaimana seperti apa proses-proses lelang di tahun 2011 ini dari berbagai macam sumber dana, karena kita tahu provinsi itu akan mengolah APBN, termasuk DAK, Bagi hasil, dan juga APBD. dengan itu, kita akan lihat dan evaluasi bersama. Jika memang ditemukan ada yang tidak sesuai dngan kontrak maka akan ditindak", tukasnya.