Kamis, 30 Desember 2010 – 17:10 WITA Telah dibaca 816 kali

Tombeng: Calo CPNS Harus Dihukum Secara Tegas

Lemahnya pengawasan tes CPNS di Kabupaten Minahasa Utara beberapa waktu yang lalu hingga mengakibatkan adanya kebocoran lembar jawaban, mendapat respon tegas dari salah satu anggota komisi I DPRD SULUT, Herry Tombeng.

Karena prosedurnya keliru atau menyalahi aturan maka berkaitan dengan kekeliruan itu harus diproses lewat upaya-upaya hukum, tegas tombeng kepada beberapa wartawan siang tadi kamis (30/12) di ruang kerjanya.

Tombeng menambahkan, kalau adanya calo atau oknum-oknum yang berani menyebarkan kertas jawaban dengan sengaja, aparat hukum jangan segan-segan untuk mengambil sikap yang tegas.

Jika kedapatan ada oknum-oknum tertentu yang melakukan kesalahan dengan sengaja untuk membocorkan lembar jawaban tes CPNS tersebut kiranya aparat hukum harus mengambil tindakan tegas agar dapat menghukumnya sesuai aturan-aturan yang ada.

Permasalahan ini, harap Tombeng, dapat memacu masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal atau tidakan-tindakan yang bisa merugikan kita semua, apalagi sudah di akhir tahun. Serahkan saja persoalan ini kepada aparat hukum untuk menyelesaikanya, pungkas Tombeng.