Jumat, 4 Agustus 2017 – 01:34 WITA Telah dibaca 76 kali

Rayakan Dies Natalis ke-22 Universitas Nusantara Gelar Seminar Peningkatan Ekonomi

Dies Natalis Universitas Nusantara

SUARAMANADO, Manado: Bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Rabu (2/7) kemarin, Universitas Nusantara (UN) menggelar Dies Natalis ke-22. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini salah satu universitas tertua di SULUT itu tampil beda dengan menggelar seminar bertajuk "Strategi membangun ekonomi Sulawesi Utara dan daya saing di Era Globalisasi". Tampil sebagai pembicara unsur pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pimpinan bank terkemuka di wilayah ini.

Menurut ketua Yayasan UN, Teddy Manueke, kegiatan ini digelar agar memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pembangunan ekonomi SULUT. "Tak terasa UN telah 22 tahun mengabdi untuk Sulawesi Utara. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memberikan kontribusi yang lebih berarti lagi bagi pembangunan masyarakat Sulawesi Utara", jelas Teddy, panggilan akrabnya.

Seminar membahas kiat-kiat usaha dan peluang yang dapat diambil oleh masyarakat menghabiskan waktu sekitar dua jam. Sebelumnya, hadir membawakan sambutan mewakili pemerintah provinsi adalah Assisten II, Rudy Mokoginta.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah perwakilan Dewan Provinsi SULUT dan unsur pimpinan daerah, Rektorat UN, pengurus Yayasan, civitas akademika UN serta alumni. Salah satu alumni yang saat ini menjadi salah satu legislator di daerah Nyiur Melambai juga turut membawakan sambutan.